MotoGP

COVID-19 Meningkat di Spanyol, MotoGP 2020 Terancam Diundur?

Minggu, 6 September 2020 22:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lima seri balapan utama MotoGP 2020 bakal segera digelar di Spanyol dalam waktu dekat, namun angka penularan COVID-19 di negara tersebut masih tinggi.

Setelah jeda dua pekan, akhirnya MotoGP kembali bergulir lagi. Kali ini, balapan utama MotoGP 2020 tiba di sirkuit Misano, Italia.

Untuk pertama kalinya tahun ini, MotoGP akan kembali disaksikan penonton di sirkuit balap. Namun, jumlah penonton dibatasi hanya 10 ribu saja.

Jika di Italia tak jadi masalah, namun beda urusan dengan Spanyol. Angka penyebaran COVID-19 meningkat drastis di Negeri Matador.

Padahal, selepas GP Misano, balapan akan digelar di tiga tempat di Spanyol, yakni Barcelona, Aragon, dan Valencia. Tiga tempat tersebut akan menggelar lima seri balapan.

Berdasarkan data dari WHO, Spanyol saat ini adalah negara kelima dengan angka peningkatan tertinggi di dunia. Maka dari itu, normal jika hal ini jadi perhatian Dorna.

Meski begitu, sejauh ini Dorna menyatakan bahwa MotoGP 2020 tetap berlanjut seperti yang dijadwalkan. Hal ini seperti diungkapkan oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

"Jika lingkaran kita terus bekerja sesuai yang diharapkan dan tidak ada seorang pun pembalap yang terinfeksi, maka kita bisa balapan di semua negara," ujarnya kepada Speedweek seperti dilansir dari GPOne.

MotoGP 2020 berjalan sangat sengit dan penuh kejutan. Cederanya Marc Marquez membuat banyak pembalap-pembalap kuda hitam unjuk gigi. Balapan di sirkuti Misano dan lima seri di Spanyol pun sangat dinanti-nanti.