Formula 1

Ferrari Siapkan Mobil Spesial pada Balapan Formula 1 ke-1000

Kamis, 10 September 2020 17:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ferrari
Pabrikan otomotif Formula 1, Ferrari, akan menggunakan mobil spesial bergaya retro pada balapan akhir pekan ini di GP Tuscany, Italia, Minggu 13 September 2020. Copyright: © Ferrari
Pabrikan otomotif Formula 1, Ferrari, akan menggunakan mobil spesial bergaya retro pada balapan akhir pekan ini di GP Tuscany, Italia, Minggu 13 September 2020.

INDOSPORT.COM - Pabrikan otomotif Formula 1, Ferrari, akan menggunakan mobil spesial bergaya retro pada balapan akhir pekan ini di GP Tuscany, Italia, Minggu 13 September 2020.

Mobil spesial dengan corak retro disiapkan Ferrari untuk menandai perlombaan balapan dunia mereka yang ke-1000.

Untuk memperingati balapan bersejarah di Mugello - yang akan menjadi tuan rumah grand prix perdananya akhir pekan ini - Ferrari akan menjalankan kedua mobil SF1000 dalam skema cat merah anggur yang digunakan pada mobil F1 pertamanya, seri 125 dari tahun 1950.

Dilansir dari crash.net, pembalap Sebastian Vettel dan Charles Leclerc juga akan menggunakan pakaian balap khusus dalam warna merah tua yang sama untuk akhir pekan. Penomoran retro dan logo '1000 GP' disertakan pada mobil.

Piero Ferrari, wakil presiden perusahaan dan putra pendiri Enzo Ferrari, mengatakan: "Grand Prix ke-1000 Scuderia Ferrari adalah pencapaian yang sangat penting, oleh karena itu harus ditandai dengan cara yang khusus," ujar Ferrari dikutip dari crash.net.

"Itulah mengapa kami memutuskan untuk menggunakan corak unik pada mobil untuk acara ini, dengan SF1000s turun ke trek di Sirkuit Mugello dengan warna Burgundy yang pertama kali terlihat pada 125, mobil balap pertama yang membawa nama Ferrari."

Sementara itu, Mercedes akan mengecat Safety Car dengan warna merah sebagai penghormatan kepada Ferrari, sementara pembalap Formula 2 Mick Schumacher, putra dari juara dunia tujuh kali Michael, juga akan mengendarai mobil F1 pemenang kejuaraan dunia terakhir dari ayahnya, F2004, dalam demonstrasi yang terus berlangsung. Minggu menjelang perlombaan.

Juara dunia empat kali Vettel menambahkan: "Merupakan kehormatan besar bisa mengendarai Ferrari dalam Grand Prix ke-1000 untuk ini, servis terlama dari semua tim Formula 1," kata juara dunia empat kali Vettel.

Balapan GP Tuscany akan digelar pada Minggu 13 September 2020. Sementara sesi latihan bebas dimulai dari hari Jumat 11 September 2020, besok. Lewis Hamilton dari Mercedes masih diunggulkan pada balapan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%