Formula 1

Tinggalkan Ferrari, Sebastian Vettel Resmi ke Aston Martin

Kamis, 10 September 2020 14:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, akan meninggalkan tim kuda jingkrak dan resmi bergabung dengan Aston Martin untuk Formula 1 tahun depan.

Sebelumnya, Ferrari megambil keputusan pada Mei silam dengan mendepak juara dunia empat kali tersebut di akhir tahun nanti. Vettel dilaporkan akan menggusur Sergio Perez dari kursi pembalap usai Lance Stroll dipastikan bertahan.

Pemilik Aston Martin, Lawrence Stroll memang telah lama mengincar tanda tangan Vettel. Baginya, pembalap asal Jerman tersebut akan memberi dampak bagi timnya di kancah Formula 1.

Bergabungnya Sebastian Vettel pun menjadi sebuah sinyal keseriusan Lawrence Stroll dalam membangun Aston Martin di Formula 1 2021 mendatang.

Vettel pun merasa senang akhirnya masa depannya terjawab. Ia menyebut dengan bangga bahwa dirinya akan menjadi pembalap Aston Martin untuk F1 2021 mendatang.

“Saya senang akhirnya bisa membagikan kabar bahagia ini, tentang masa depanku. Saya dengan sangat bangga mengatakan bahwa saya akan menjadi pembalap Aston Martin di 2021,” ujar Vettel dikutip dari laman Motorsport.

“Ini adalah petualangan baru bagiku dengan salah satu perusahaan mobil legendaris. Saya terkesan dengan hasil yang didapat tim ini tahun ini dan saya percaya masa depan akan terlihat lebih cerah,” pungkasnya.

Sedangkan CEO dari Aston Martin, Otmar Szafanuer menambahkan bahwa semua pihak di timnya sangat senang dengan bergabungnya Vettel. Apalagi mengingat sepak terjang pembalap berusia 33 tahun tersebut.

Di tahun ini, Sebastian Vettel baru mengumpulkan 16 poin dari delapan balapan yang telah dijalani. Bersama Ferrari, kini pembalap asal Jerman tersebut berada di peringkat 13 klasemen sementara Formula 1 2020.