Formula 1

Sergio Perez Resmi Hengkang dari Racing Point, Kesempatan Bagi Vettel?

Kamis, 10 September 2020 12:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Peter Fox/Getty Images
Sergio Perez, pembalap F1 dari tim Racing Point. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Sergio Perez, pembalap F1 dari tim Racing Point.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Meksiko, Sergio Perez resmi mengumumkan akan meninggalkan tim Racing Point pada akhir Formula 1 (F1) 2020 nanti, Kamis (10/09/20).

Berita tersebut diumumkan secara langsung oleh Perez di akun Twitter pribadinya, dengan mengunggah pernyataan penuh kesedihan dan kekecewaan karena perjalanannya dengan tim yang akan berganti nama menjadi Aston Martin itu telah berakhir.

“Perjalanan dan waktu saya bersama Racing Point akan berakhir setelah musim ini. Rasanya sedikit menyakitkan karena saya telah berjuang dengan tim ini selama masa-masa sulit. Kami berhasil melaluinya dan saya bangga karena menyelamatkan pekerjaan sejumlah rekan satu tim saya,” kata Sergio Perez.

Padahal sebelumnya Otmar Szafnauer selaku bos tim mengatakan bahwa Racing Point akan tetap menggunakan duet antara Perez dan Lance Stroll untuk F1 2021 mendatang, namun ternyata pernyataan tersebut hanyalah bualan belaka.

Sementara itu, Sebastian Vettel dikabarkan menjadi biang kerok tersingkirnya Perez dari tim yang berbasis di Inggris tersebut. Ia semakin santer disebut-sebut akan menggantikan Perez pada musim depan, mengingat dirinya juga telah didepak oleh Ferrari pada akhir musim nanti.

Bahkan rumor akan bergabungnya Sebastian Vettel di Racing Point telah menjadi pembahasan panas di media sosial. Sedangkan skema masa depan Sergio Perez yakni bergabung dengan Haas atau Alfa Romeo, dan tak menutup kemungkinan ia akan keluar dari ajang F1 untuk membalap di kejuaraan lain. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%