Saingi Adik Rossi Rebut Juara Moto2, Jorge Martin Malah Positif Corona

Kamis, 10 September 2020 16:11 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Salah satu kandidat juara Moto2, Jorge Martin, menjadi pembalap grand prix motor pertama yang positif corona. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Salah satu kandidat juara Moto2, Jorge Martin, menjadi pembalap grand prix motor pertama yang positif corona.

INDOSPORT.COM - Dilansir dari The Race, salah satu kandidat juara Moto2, Jorge Martin, menjadi pembalap grand prix motor pertama yang positif corona. Menurut salah satu sumber, pembalap Ajo KTM itu positif corona jelang balapan Moto2 GP San Marino akhir pekan ini.

Padahal balapan MotoGP telah menerapkan protokol kesehatan dan pengawasan ketat sepanjang balapan. Setiap orang yang masuk ke paddock bahkan dikontrol dengan ketat dan perlu membuktikan hasil tes PCR negatif.

Jorge Martin diketahui menjalani tes pada Selasa menjelang memasuki paddock. Martin saat ini diyakini langsung menjalani isolasi diri dan menunggu hasil tes keduanya keluar.

Jika pembalap Spanyol itu terpaksa absen akhir pekan ini (dan berpotensi absen lagi di balapan kedua minggu depan di sirkuit Misano), itu bisa menjadi bencana untuk kansnya menjuarai Moto2.

Martin sebelumnya menjadi pemenang di balapan GP Austria dan yang pertama, namun harus keluar sebagai juara 3 di GP Styrian berikutnya karena penalti. Dia saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara pembalap Moto2 dan hanya delapan poin di belakang pemimpin klasemen, Luca Marini, yang juga adik dari Valentino Rossi.

Hasil tes positif corona milik Martin menjadi yang pertama tercatat di kancah pembalap motor Grand Prix sejak musim dimulai kembali pada pertengahan Juli lalu. 

Ia bergabung dengan anggota kru produksi Dorna TV dan pembalap Red Bull Rookies Cup Matteo Bertelle yang juga positif.