MotoGP

Alasan Rossi Selalu Senang Balapan di Misano: Dekat Dengan Rumah

Kamis, 10 September 2020 10:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Valentino Rossi menceritakan alasan balapan MotoGP San marino di Sirkuit San Misano selalu spesial dan sangat disukainya. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi menceritakan alasan balapan MotoGP San marino di Sirkuit San Misano selalu spesial dan sangat disukainya.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi menceritakan alasan balapan MotoGP San marino di Sirkuit San Misano selalu spesial dan sangat disukainya.

Setelah sempat dua minggu libur, ajang balapan MotoGP 2020 kembali berlanjut. Para penunggang kuda besi akan berusaha saling cepat di Sirkuit Misano pada Minggu (13/09/20) mendatang.

Jelang balapan MotoGP San Marino tersebut, ada satu pembalap yang merasa sangat senang dan sudah tidak sabar. Sosok itu tak lain pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Pembalap The Doctor itu mengaku memang selalu bersemangat apabila akan membalap di Sirkuit Misano. Ia pun tak ragu menceritakan alasannya.

"Balapan di sirkuit ini selalu spesial bagi saya. Jaraknya sangat dekat dari rumah saya, kira-kira 10 kilometer mengikuti jalan utama," ujar Rossi seperti dikutip dari situs berita olahraga Crash.

"Sangat mudah bagi saya untuk pergi ke sirkuit ini dan memang akan selalu menyenangkan apabila kita balapan di dekat rumah," lanjut pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut.

Selain karena dekat dari rumah, balapan MotoGP di Sirkuit Misano selalu menghadirkan catatan yang bagus untuk Rossi. Musim lalu ia berhasil finish di peringkat 3 dan sebelumnya sudah pernah tiga kali meraih podium juara.