MotoGP

Casey Stoner Sebut MotoGP Turun Level karena Absennya Marquez

Selasa, 8 September 2020 20:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© MCN
Eks pembalap andalan Ducati, Casey Stoner menyatakan jika saat ini MotoGP mengalami penurunan level akibat absennya Marc Marquez karena cedera. Copyright: © MCN
Eks pembalap andalan Ducati, Casey Stoner menyatakan jika saat ini MotoGP mengalami penurunan level akibat absennya Marc Marquez karena cedera.

INDOSPORT.COM – Eks pembalap andalan Ducati, Casey Stoner menyatakan jika saat ini MotoGP mengalami penurunan level akibat absennya Marc Marquez karena cedera.

Marquez mengalami cedera di seri pembuka MotoGP yang berlangsung di Jerez beberapa waktu yang lalu. Dirinya kemungkinan besar akan kembali absen selama sebulan ke depan setelah pemulihan pasca cederanya berlangsung tidak begitu baik.

“Tanpa Marc (Marquez), tidak ada pembalap yang benar-benar bisa menjadi pemimpin saat ini. Marc merupakan sosok pembalap yang mampu menjadi pemimpin dan membawa MotoGP ke level yang lebih tinggi,” ujar Stoner dilansir dari Motorsport.

“Absennya Marc membuat MotoGP turun level. Ketiadaan dirinya membuat balap motor ini tidak berada di level ketika dirinya belum mengalami cedera.”

Meskipun ujaran Stoner ada benarnya, tetapi absennya Marquez membuat MotoGP dipastikan bakal memiliki kandidat juara dunia baru.

Selain itu, ketiadaan Marquez di arena balap juga memberikan kesempatan bagi pembalap lain untuk bisa naik ke podium. Sesuatu yang tampaknya mustahil dilakukan ketika pembalap Honda tersebut tidak mengalami cedera.

Pembalap-pembalap seperti Fabio Quartararo, Brad Binder, dan Miguel Oliviera merupakan nama-nama rising star MotoGP musim 2020 yang namanya bersinar karena absennya Marquez selama beberapa seri.