MotoGP

Marc Marquez Cedera, MotoGP Bakal Punya Calon Juara Baru

Selasa, 1 September 2020 19:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© motogp.com
Cederanya Marc Marquez dipercaya bisa membuat MotoGP bakal mempunyai calon juara baru di musim 2020 ini. Copyright: © motogp.com
Cederanya Marc Marquez dipercaya bisa membuat MotoGP bakal mempunyai calon juara baru di musim 2020 ini.

INDOSPORT.COM – Cederanya Marc Marquez dipercaya bisa membuat MotoGP bakal mempunyai calon juara baru di musim 2020 ini.

Sebelum cedera, Marquez berhasil mendominasi MotoGP dengan 6 kali juara, termasuk 4 gelar juara dunia yang dia raih dalam 4 musim terakhir secara beruntun.

Dirinya harus menepi hingga saat ini akibat cedera parah yang dia alami di GP Spanyol yang menjadi GP pembuka MotoGP musim ini.

“Akan sangat menyenangkan melihat seseorang (selain Marquez) mengukir namanya di trofi juara MotoGP,” ujar Jack Miller, pembalap andalan Ducati pada BBC Sport.

“Kehilangan Marc (Marquez) di musim ini sungguh menyedihkan, tetapi kehilangannya bisa membuka kans pembalap lain untuk meraih gelar juara dunia musim ini.”

Miller sendiri saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara MotoGP 2020. Dirinya berada di bawah Fabio Quartararo dan Andrea Dovizoso.

Sampai saat ini Miller berhasil meraih 56 poin meskipun sama sekali belum meraih kemenangan. Raihan poinnya terpaut 14 poin dari Quartararo di puncak klasemen.

Miller menambahkan jika cederanya Marquez juga membuat kepercayaan diri para pembalap menjadi tinggi. Pasalnya mereka tidak harus menghadapi pembalap yang terkenal ngotot dan sulit dikalahkan tersebut.

Baik Quartararo, Dovizioso, dan Miller memiliki kans besar untuk menjadi juara dunia MotoGP musim 2020 ini. Memutuskan dominasi Marquez yang sedang menepi karena cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%