Ritual Aneh Marquez Sebelum Balapan, Harus Kenakan Celana Dalam Khusus

Selasa, 25 Agustus 2020 11:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pablo Cuadra/WireImage
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ternyata memiliki ritual yang cukup aneh sebelum menjalani balapan, yakni harus mengenakan celana dalam khusus. Copyright: © Pablo Cuadra/WireImage
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ternyata memiliki ritual yang cukup aneh sebelum menjalani balapan, yakni harus mengenakan celana dalam khusus.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez ternyata memiliki ritual yang cukup aneh sebelum menjalani balapan, yakni harus mengenakan celana dalam khusus.

Meski bukan merupakan seseorang yang percaya dengan hal-hal yang berbau magis, namun The Baby Alien ternyata masih memiliki kebiasaan yang aneh dan selalu dilakukan sebelum dimulainya balapan.

Yakni, ia harus mengenakan celana dalam khusus saat pekan balapan. Juara Dunia MotoGP ini mengaku bahwa dirinya harus mengenakan dua celana balapan yang berbeda dan selalu dibawanya kala menjalani sesi latihan dan race (balapan), dan beberapa hal lainnya yang menjadi kebiasaan dan ritual aneh.

“Untuk sesi latihan atau free practice (FP) saya selalu mengenakan celana dalam berwarna biru, sedangkan saat balapan akan mengenakan celana dalam warna merah. Saya selalu naik motor dari sisi kiri dan mengenakan pakaian dengan ukuran yang sama,” kata Marc Marquez.

“Namun semua itu tidak terlalu penting, karena faktor utama dalam kemenangan ialah bekerja sama dengan baik bersama seluruh tim agar bisa menjalani balapan dengan luar biasa,” tambahnya, dilansir dari laman Box Repsol.

Andalan tim Repsol Honda ini menambahkan bahwa ritual khusus tersebut hanyalah rutinitas kecilnya yang bisa membantu ia agar tetap bisa berkonsentrasi, fokus, dan lebih siap saat balapan.

Pasalnya, Marc Marquez percaya bahwa kebiasaannya tersebut baik dilakukan untuk diri sendiri, bukan karena bisa memberikan keberuntungan dalam balapan MotoGP. Ia pun sekali lagi menegaskan bahwa kerja sama tim lebih penting daripada warna celana dalam saat balapan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%