MotoGP

Pol Espargaro: Butuh Marc Marquez di Lintasan untuk Menguji Motor KTM

Kamis, 3 September 2020 18:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© polespargaro.com
Sukses meraih sejumlah podium balap pada awal MotoGP 2020, pembalap KTM, Pol Espargaro, belum yakin motornya cukup hebat lantaran tak ada Marc Marquez. Copyright: © polespargaro.com
Sukses meraih sejumlah podium balap pada awal MotoGP 2020, pembalap KTM, Pol Espargaro, belum yakin motornya cukup hebat lantaran tak ada Marc Marquez.

INDOSPROT.COM - Sukses meraih sejumlah podium balap pada awal MotoGP 2020, pembalap KTM, Pol Espargaro, belum yakin motornya cukup hebat lantaran tak ada Marc Marquez.

Tim pabrikan motor KTM membuat pencapaian penting pada gelaran MotoGP 2020. Dua kali sudah pembalap dari pabrikan ini meraih posisi nomor satu.

Pembalap pertama yang berhasil mencapai podium puncak adalah Brad Binder pada MotoGP Ceko. Kemudian diikuti kejutan dari Miguel Oliviera pada balapan MotoGP Styria.

Salah satu pembalap utama dari tim Redbull KTM, Pol Espargaro, pun menanggapi positif pencapaian KTM di musim ini. Meski begitu, dirinya belum bisa yakin sepenuhnya KTM adalah motor terbaik selama Marc Marquez tidak ada di lintasan balap.

"Saya tidak ingin berusaha negatif - saya selalu positif - tetapi orang terbaik di lintasan tidak ada di sini," ujarnya dilansir dari Crash.net.

Espargaro yang balapan pekan lalu berhasil naik ke podium ketiga ini mengakui adanya perkembangan pada timnya. Meski begitu dirinya tak yakin sudah sejauh mana perkembangan itu berhasil dicapai karena belum ada Marc Marquez.

"Kami [KTM] sangat bagus, ini benar. Apakah kami sebagus kelihatannya? Ini pertanyaan saya dan saya tidak tahu,"

Seperti diketahui, pada musim lalu, pembalap Honda, Marc Marquez, berhasil memenangkan 12 dari 19 seri balapan utama. Tak ada pembalap dan pabrikan yang mampu melewati pencapaian Marquez.

Dibanding KTM, musim ini Honda menjadi pesakitan lantaran belum ada satu pun pembalapnya yang berhasil naik ke podium seri balapan MotoGP. Dua pembalap mereka, Alex Marquez dan Stefan Bradl belum mampu menunjukkan performa memuaskan dengan motor milik Repsol Honda mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%