Formula 1

Carlos Sainz Jr: Mercedes Tahu Kejuaraan F1 Lebih Menyenangkan Tanpa Mereka

Rabu, 16 September 2020 21:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Joao Beato/Pool via Getty Images
Pembalap tim F1 McLaren, Carlos Sainz. Copyright: © Joao Beato/Pool via Getty Images
Pembalap tim F1 McLaren, Carlos Sainz.

INDOSPORT.COM – Pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr menilai bahwa sebenarnya tim Mercedes mengetahui bahwa kejuaraan Formula 1 (F1) terasa lebih menyenangkan tanpa mereka.

Klaim yang dilontarkan oleh Sainz setelah ia merasa lebih menikmati balapan di GP Italia, di mana juara baru dihadirkan yakni Pierre Gasly (AlphaTauri) menjadi juara dan diikuti oleh Sainz dan Sergio Perez (Racing Point) di posisi kedua dan ketiga usai Lewis Hamilton (Mercedes) mendapatkan penalti.

Sainz yakin bahwa balapan di GP Italia membuat Mercedes paham betul bahwa tanpa dominasi mereka maka kejuaraan F1 terasa lebih menyenangkan karena adanya pembeda dan tak membosankan, mengingat sejak era mesin hibrida pada 2014 tim berjuluk The Silver Arrow seolah tak terkalahkan.

“Rasanya ada frustasi karena cara kerja F1 saat ini ialah tim dengan uang terbanyak akan selalu menang, meski ada tim dengan anggaran serupa yang juga kesulitan mencapai levelnya. Mercedes memanfaatkan potensi penuhnya dengan luar biasa,” kata Carlos Sainz Jr.

“Bukan berarti saya tak berharap F1 berubah. Saya pikir kejuaraan ini bisa lebih menyenangkan dan saya pikir bahkan Mercedes telah menyadari betapa menyenangkannya balapan tanpa mereka,” tambahnya, dilansir dari laman Planet F1.

Sebelumnya bos Mercedes, Toto Wolff mengatakan dengan santai bahwa banyak pihak dan pembalap di ajang F1 yang benci dan iri dengan dominasi yang telah diraih oleh timnya.

Toto Wolff juga mengatakan ada sejumlah alasan mengapa tim lain tidak sekuat Mercedes dan bahkan kesulitan untuk menyamainya, yakni pihaknya tidak pernah merasa puas dan selalu berusaha menciptakan inovasi baru setiap musimnya untuk menjaga konsistensi sebagai jawara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%