MotoGP

Avintia Akan Cabut, Tim Milik Valentino Rossi Bakal Gabung MotoGP?

Sabtu, 19 September 2020 14:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim VR46 Racing, Luca Marini. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim VR46 Racing, Luca Marini.

INDOSPORT.COM – Tim VR46 Racing milik Valentino Rossi dikabarkan bakal melebarkan sayapnya di kejuaraan MotoGP, usai tim satelit Avintia Racing dikabarkan bakal cabut dari kelas premier.

Avintia Racing yang merupakan tim satelit Ducati tengah memikirkan untuk mundur meski sedang tengah daun lewat penampilan Johann Zarco pada musim ini.

Melansir dari laman GP One, terdapat dua tim yang berpotensi menggantikan Avintia yakni SKY Racing Team VR46 dan juga Leopard Racing, yang sudah turun di kelas Moto3 dan Moto2.

Leopard Racing sendiri merupakan tim yang dibentuk oleh seorang pebisnis sukses Flavio Becca, yang terbilang sangat kompetitif di ajang Moto3, dan pernah meraih gelar juara dunia pada 2015 dan 2017 oleh Joan Mir, yang saat ini bergabung di MotoGP bersama tim Suzuki Ecstar.

Sedangkan VR46 milik Valentino Rossi bersaing di kelas Moto3 dan Moto2, yang memiliki catatan cukup positif di dua kelas tersebut, dengan sang adik tiri yakni Luca Marini saat ini perkasa di klasemen sementara balapan tahun ini.

Jika VR46 Racing milik Valentino Rossi melebarkan sayapnya di kelas premier, maka hal ini menjadi angin segar bagi Luca Marini dan Enea Bastianini, untuk melanjutkan tren positifnya di MotoGP.

Namun hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai nasib kepastian Avintia, apakah akan melanjutkan perjalanannya ataukah akan hengkang dari ajang MotoGP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%