Formula 1

Felipe Massa: Keputusan Ferrari ‘Membuang’ Sebastian Vettel Langkah Tepat

Sabtu, 19 September 2020 14:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COM – Eks pembalap Formula 1 (F1), Felipe Massa menilai langkah Ferrari ‘membuang’ Sebastian Vettel dari timnya adalah keputusan yang tepat.

Tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut secara mengejutkan tak memperpanjang kontrak Vettel untuk F1 2021 pada pertengahan musim lalu, dan menggantikan posisinya dengan Carlos Sainz Jr yang hengkang dari McLaren untuk berduet dengan Charles Leclerc hingga tahun 2022.

Massa, yang juga merupakan mantan pembalap Ferrari mengatakan bahwa keputusan tim asal Italia untuk memutus kontrak Vettel merupakan hal yang tepat, apalagi saat ini tim legendaris tersebut tengah terpuruk.

“Sangat menyedihkan melihat tim legendaris tengah menderita seperti ini, tak ada yang ingin melihat Ferrari dalam kondisi terpuruk seperti sekarang. Jika melihat situasi tim dan performa pembalapnya, maka memutus kontrak Sebastian Vettel adalah langkah yang tepat,” kata Felipe Massa.

Massa juga memberikan saran lebih baik Ferrari mempersiapkan diri secara matang untuk regulasi 2022, dengan duet dua pembalap muda yang bisa membuat balapan semakin menarik, sebagaimana dilansir dari laman Brazil Globo.

“Carlos Sainz Jr merupakan pembalap yang baik, dia masih muda dan berkembang pesat duet dengan Charles Leclerc akan sangat menarik. Tentu saja mereka membutuhkan mobil bagus dulu dan saya berharap mereka bisa melakukannya, saya percaya Ferrari adalah tim brilian,” tambahnya.

Sekadar informasi, Sebastian Vettel telah resmi bergabung dengan Aston Martin Racing (Racing Point) pada F1 2021, untuk menggantikan Sergio Perez yang didepak dari tim berjuluk ‘Pink Mercedes’ tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%