MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia-Romagna: Vinales Pole Position, Honda Crash

Sabtu, 19 September 2020 20:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Hasil kualifikasi MotoGP Emilia-Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (19/09/20), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) raih pole position. Copyright: © INDOSPORT
Hasil kualifikasi MotoGP Emilia-Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (19/09/20), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) raih pole position.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Emilia-Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (19/09/20), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) kembali meraih pole position.

Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, dengan meraih rekor catatan waktu 1 menit 31.077 detik. Ini berarti, Vinales akan memulai balapan di posisi terdepan pada Minggu (20/09/20) besok.

Maverick Vinales juga sebelumnya berhasil meraih pole position di MotoGP San Marino pada akhir pekan lalu. Namun sayangnya saat balapan rekan setim Valentino Rossi tersebut tak mampu mempertahankan posisinya dan finis di urutan keenam.

Di posisi kedua ada Jack Miller (Pramac Ducati) dengan catatan 1 menit 31.153 detik, lalu disusul oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di urutan ketiga dengan 1 menit 31.222 detik.

Sedangkan rekan setim Miller, Francesco Bagnaia yang sempat menjadi yang tercepat di FP3 dan FP4 menyusul di posisi keempat, setelah kesempatannya untuk meraih pole position harus dibatalkan oleh ofisial MotoGP lantaran memasuki pembatas trek.

Lalu, ada Brad Binder (KTM) yang melengkapi lima besar, dan diikuti oleh Valentino Rossi yang menempati posisi keenam. Kemudian ada Francesco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), serta duo Ducati Team yakni Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso berada di 10 besar.

Nampaknya tim Honda masih harus berjuang setelah dua ridernya yakni Takaaki Nakagami hanya berada diurutan ke-12 atau di belakang Joan Mir (Suzuki Ecstar), karena sempat mengalami kecelakaan ditikungan ke-15 di FP4 dan kualifikasi. sedangkan Alex Marquez diperingkat ke-17

Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP Emilia-Romagna, Sabtu (19/09/20):

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%