MotoGP

Hasil Balapan MotoGP Emilia Romagna: Vinales Juara, Rossi Tercecer

Minggu, 20 September 2020 20:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, dinyatakan sebagai juara MotoGP Emilia Romagna, sementara rekan setimnta Valentino Rossi gagal membukukan hasil positif. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, dinyatakan sebagai juara MotoGP Emilia Romagna, sementara rekan setimnta Valentino Rossi gagal membukukan hasil positif.

INDOPOSPORT.COM – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, dinyatakan sebagai juara MotoGP Emilia Romagna, sementara rekan setimnta Valentino Rossi gagal membukukan hasil positif.

Mengaspal di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (20/09/20), Vinales berhasil menjadi kampiun usai memanfaatkan nasib kurang beruntung yang menimpa Francesco Bagnaia. 

Maverick Vinales yang mengawali dari pole pertama menyuguhkan aksi salip menyalip dengan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Di lap keenam pembalap Pramac, Bagnaia, sebenarnya mampu menyalip Vinales. Dia bahkan berusaha keras untuk memperlebar jarak dari pembalap asal Yamaha ini.

Sayangnya, keperkasaan Bagnaia berakhir di tikungan 6 lap 20, saat motornya terpeleset dan membuat dia terlempar di arena pasir. Dia pun terpaksa keluar dari arena balapan.

Kini, posisi teratas dikuasai oleh Maverick Vinales, yang terus melaku kencang meninggalkan Pol Espargaro yang membuntuti di belakangnya. 

Sementara Vinales kian tak terkejar sebagai juara MotoGP Emilia Romagna, perebutan podium kedua terjadi antara Pol Espargaro, Fabio Quartararo.

Namun, Joan Mir dari tim Suzuki yang awalnya ada di posisi kelima berhasil melewati Quartararo dan Esparagaro sekaligus di lap 24 untuk posisi ketiga.

Dengan sedikit upaya, Mir juga berhasil menyingkirkan Quartararo untuk mengunci podium kedua. Quartararo yang ada di posisi ketiga harus mendapatkan penalti, namun ini tak membuatnya tergeser dari posisinya.

Valentino Rossi yang mengawali dari grid 4, terlempar ke belakang usai terjatuh di tikungan 4 lap 2. Sempat ditolong oleh timnya, dia mampu kembali ke lintasan untuk melanjutkan balapan.

Pada akhirnya di lap ke- 16, Rossi yang berada di posisi terakhir 16, memutuskan kembali ke pit untuk keluar dari balapan yang menjadi favoritnya selama ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%