MotoGP

Hasil Moto2 Emilia Romagna: Enea Bastianini Menang, Andi Gilang Gemilang

Minggu, 20 September 2020 18:59 WIB
Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari/Getty Images
Pembalap Italtrans Racing, Enea Bastianini, sukses menjadi pemenang Moto2 Emilia Romagna yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (20/09/20). Copyright: © Mirco Lazzari/Getty Images
Pembalap Italtrans Racing, Enea Bastianini, sukses menjadi pemenang Moto2 Emilia Romagna yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (20/09/20).

INDOSPORT.COM - Pembalap Italtrans Racing, Enea Bastianini, sukses menjadi pemenang Moto2 Emilia Romagna yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (20/09/20).

Dalam balapan yang sempat dihentikan karena cuaca yang buruk, Bastianini mengawali race di posisi 5. Meski begitu, pembalap asal Italia tersebut mamu merangsek ke posisi pertama dalam 3 lap awal.

Bastianini merebut kemenangan Moto2 Emilio Romagna dengan catatan waktu 16 menit 11,977 detik. Pembalap tuan rumah ini mengalahkan Marco Bezzecchi yang harus puas di posisi kedua terpaut 0,720 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Sam Lowes.

Adik Valentino Rossi yang meraih pole position, Luca Marini, tercecer ke posisi empat. Adapun pembalap Indonesia, Andi Gilang, menunjukkan performa cukup baik dengan finis posisi ke-24. Hasil positif mengingat ia hanya start dari urutan 28.

Ini adalah kali ketiga Enia Bastianini merebut kemenangan di Moto2. Sementara Marini masih memimpin klasemen Moto2 2020 dengan 125 poin atau unggul lima angka dari Bastianini.

Berikut hasil race Moto2 Emilia Romagna yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (20/09/20):