Pernah Kerja Bareng, Komeng: Valentino Rossi Anak Tongkrongan dari Balap Liar

Minggu, 20 September 2020 17:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Youtube/Yamaha Motor Indonesia
Komedian Indonesia, Komeng, bersama pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Youtube/Yamaha Motor Indonesia
Komedian Indonesia, Komeng, bersama pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Komedian legendaris Indonesia, Komeng alias Alfiansyah, baru-baru ini mengungkapkan hubungannya dengan pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

Seperti diketahui, Komeng pernah bekerja sama dengan Valentino Rossi sebagai ikon pabrikan motor asal Jepang, Yamaha. Tidak hanya Rossi saja, Komeng pun juga mencicipi bekerja dengan pembalap Yamaha lainnya, yakni Jorge Lorenzo.

Baru-baru ini Komeng diundang dalams acara Podcast Gofar Hilman, yang mana video wawancara diunggah di YouTube, Kamis (17/09/20). Dalam salah satu sesinya, tepatnya di menit ke-54, Komeng diminta menjelaskan bagaimana sosok Rossi menurut dia.

“Rossi itu anak tongkrongan, enggak terlalu sekolahan. Kalau Lorenzo sekolahan. Rossi dari balap liar, sama kayak susu nih," kata Komeng.

"Susu kuda liar?” celetuk Gofar menambahi candaan.

"Itu saya bingung juga tuh, bagaimana merasnya. Kan liar, lari-larian terus. Kalau janda liar, mungkin masih bisa dijinakkan ya," balas Komeng tak kalah serunya.

Dari penuturan Komeng, Rossi digambarkan sebagai sosok pria yang baik. Rossi juga dianggap lebih menyenangkan ketimbang Lorenzo yang cenderung kaku. Saking akrabnya, Komeng mengaku sempat menolak tawaran haji dari seorang kawanannya demi menemi Rossi.

"Tiap akhir tahun itu, temanin Lorenzo atau Rossi. Bukan Silalahi ya, teman saya juga soalnya. Kadang kalau sama Lorenzo cuma main PS, sampai asam tuh mulut kayak ketek kuli. Kan Lorenzo tidak merokok. Bahasa Inggris juga campur-campur Spanyol, pakailah bahasa isyarat," jelas Komeng.

"Kalau Rossi kan bahasa Inggris masih mantap tuh. Saya sempat tinggalkan Lorenzo di kamar hotel, mau merokok. Dia lagi main game, dicariin ke luar. Terus disuruh tanda tangan, malah bikin lingkaran titik. Walah susah memang, kalau Rossi kan sudah ceesan," lanjutnya.

Berkat kemunculannya di Podcast Gofar Hilman inilah, Komeng langsung menempati puncak trending topik di Twitter, di mana dia dinobatkan sebagai pelawak Indonesia terkocak, no debat!

Sementara Valentino Rossi sendiri masih berkiprah di MotoGP bersama Monster Enenrgy Yamaha. Pembalap 40 tahun itu akan kembali mengaspal di ajang MotoGP Emilia Romagna yang dihelat Minggu (20/09/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%