In-depth

Suzuki Bak Cium Bau Darah di MotoGP: Quartararo Selamat, Rossi Menderita

Senin, 28 September 2020 18:56 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Fabio Quartararo, Joan Mir dan Alex Rins rayakan kemenangannya di atas podium di MotoGP Moto Grand Prix de Catalunya, Minggu (27/09/2020).

INDOSPORT.COM - MotoGP Catalan Minggu (27/09/20) kemarin menghadirkan banyak drama dan kejutan. Salah satu yang menjadi sorotan yakni penampilan impresif dua pembalap Suzuki yang berhasil merebut podium.

Fabio Quartararo sukses keluar sebagai pemenang di MotoGP Catalan disusul duo pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins yang merangsek ke depan meski start dari posisi ke-8 dan ke-13.

Pencapaian gila Suzuki di MotoGP Catalan sekaligus membuat mereka mampu kembali menempatkan dua pembalapnya di podium. Hal tersebut terakhir kali terjadi pada 2007 silam.

Quartararo seperti selamat dari cengkraman Joan Mir yang nyaris menyalipnya. Pembalap Prancis itu menjadi juara dengan selisih waktu kurang dari satu detik detik atas Mir yang menerornya di urutan kedua.

Kemenangan di Catalunya membuat Quartararo kembali ke puncak klasemen sementara setelah pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso (Ducati) terjatuh karena Johann Zarco (Esponsorama Racing).

Drama makin menggila kala Valentino Rossi juga harus terjatuh di lap ke-16 saat sudah ada di posisi kedua. Padahal The Doctor berpeluang untuk menjadi juara jika saja ia tak merasa dihantui oleh pembalap Suzuki.

Rossi sendiri mengakui jika ia merasa terintimidasi dengan kecepatan motor Suzuki yang akan menyalipnya. Padahal sebelumnya tiga pembalap Yamaha ada di posisi 1, 2, dan 3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%