MotoGP

Resmi, Francesco Bagnaia Jadi Pengganti Andrea Dovizioso di Ducati

Rabu, 30 September 2020 19:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Tim pabrikan Ducati akhirnya resmi menunjuk pembalap Pramac, Francesco Bagnaia, sebagai pembalap mereka di MotoGP musim depan menggantikan Andrea Dovizioso. Copyright: © Getty Images
Tim pabrikan Ducati akhirnya resmi menunjuk pembalap Pramac, Francesco Bagnaia, sebagai pembalap mereka di MotoGP musim depan menggantikan Andrea Dovizioso.

INDOSPORT.COM - Tim pabrikan Ducati akhirnya resmi menunjuk pembalap Pramac, Francesco Bagnaia, sebagai pembalap mereka di MotoGP musim depan menggantikan Andrea Dovizioso.

Ducati Corse akan memiliki line up yang berbeda untuk kompetisi MotoGP musim depan. Tim asal Italia itu dipastikan berpisah dengan dua pembalap mereka musim ini Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Jack Miller kemudian dikontrak mulai musim depan untuk menggantikan Petrucci. Namun, pengganti Dovizioso masih dalam tanda tanya dengan Francesco Bagnaia dan Jorge Lorenzo menjadi dua kandidat teratas.

Namun, Rabu (30/09/20) ini teka-teki pengganti Dovizioso akhirnya terjawab. Ducati resmi menunjuk Bagnaia yang musim ini membalap untuk Pramac sebagai pengganti sang pembalap veteran, dengan kontrak satu tahun.

"Ducati Corse dengan senang mengumumkan nama empat pembalap Ducati untuk MotoGP 2021. Francesco Bagnaia akan bergabung dengan tim pabrikan bersama Jack Miller," ungkap pernyataan resmi Ducati.

Di sisi lain, masuknya Bagnaia yang akrab dengan panggilan Pecco ke tim Ducati ini menimbulkan efek domino bagi Pramac. Kehilangan Jack Miller dan Pecco yang sama-sama naik ke tim pabrikan, Pramac akhirnya menunjuk Johann Zarco sebagai pengganti Pecco.

Zarco akan ditemani oleh juara Moto3 2018 Jorge Martin yang juga telah ditunjuk untuk menggantikan Miller. Martin kini membalap di Moto2 dan berada di peringkat 5 klasemen sementara.

Bagnaia sendiri menjalani debutnya di MotoGP musim lalu, setelah menjadi juara dunia Moto2 2018 bersama tim VR46. Bersama Pramac, penampilan lulusan akademi VR46 itu semakin moncer.

Musim ini ia bahkan telah berhasil merebut podium perdananya di MotoGP. Ia sukses finis sebagai peringkat kedua pada seri San Marino.

Pembalap berusia 23 tahun itu pun mengungkapkan kegembiraannya bisa menjadi jagoan Ducati musim depan.

“Akhirnya saya bisa mengatakannya, saya akan menjadi pembalap resmi Ducati. Ini mimpi yang menjadi nyata,” tulis Bagnaia melalui akun Twitter pribadinya.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso justru belum mendapatkan tim baru untuk MotoGP musim depan. Meski demikian, pria Italia itu terus dihubungkan dengan tim Aprilia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%