MotoGP

Misteri Asal Usul Julukan Baby Alien Marc Marquez yang 'Ditepis' Rossi

Jumat, 2 Oktober 2020 19:20 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Juara MotoGP, Marc Marquez, memiliki julukan Baby Alien yang menjadi familiar di kalangan penggemarnya. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Juara MotoGP, Marc Marquez, memiliki julukan Baby Alien yang menjadi familiar di kalangan penggemarnya.

INDOSPORT.COM - Juara MotoGP, Marc Marquez, memiliki julukan Baby Alien yang menjadi familiar di kalangan penggemarnya. Namun alih-alih diibaratkan sebagai Alien, Marquez ternyata tak lebih dari 'seekor semut'.

Selain Baby Alien, Marc Marquez juga mendapat sebutan Supermarc semenjak menjelma jadi pembalap yang mendominai MotoGP. Alih-alih memiliki gambar Alien yang mengidentikan ia dengan sosok itu, Marquez justru layak dijuluki Si Semut.

Mengapa semut? Itu karena Marquez pernah memiliki goresan bergambar semut berkelir merah di bagian atas helmnya saat membalap di MotoGP. Dari filosofinya, semut juga dianggap lebih cocok dengan sosok Marquez.

Pembalap Spanyol itu mampu tampil menggigit sejak kiprahnya di MotoGP meski tergolong masih muda. Selain itu, Marquez juga pernah diremehkan karena postur tubuhnya yang kecil saat mengendarai motor yang bobotnya 100 kali lebih berat.

Oleh karena itu sejak 2012 ia lebih mengidentikan dirinya dengan Si Semut atau dalam kamus superhero Marvel dikenal juga sebagai Ant Man. Walau kini citra Si Semut justru kalah pamor kalau dibandingkan Baby Alien.

Marquez sendiri sempat menyatakan tak masalah jika penggemar menyematkan julukan Baby Alien untuk dirinya. Meski pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu merasa ia hanya orang biasa dan bukan mahluk planet lain.

"Soal itu saya selalu katakan berkali-kali kepada kalian; Pada akhirnya saya hanyalah seorang manusia dan bukan alien," ujar Marquez pada 2014 silam.

"Tapi, saya akui itu adalah nama yang lucu," tambahnya.