MotoGP

Rivalnya Masih ‘Melempem’ Marc Marquez Gregetan Ingin Comeback di MotoGP

Selasa, 6 Oktober 2020 08:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Pablo Cuadra/WireImage
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa gregetan ingin segera comeback di MotoGP, karena melihat para rivalnya hingga saat ini masih ‘melempem’. Copyright: © Pablo Cuadra/WireImage
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa gregetan ingin segera comeback di MotoGP, karena melihat para rivalnya hingga saat ini masih ‘melempem’.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa gregetan ingin segera comeback di MotoGP, karena melihat para rivalnya hingga saat ini masih ‘melempem’.

Marquez hingga saat ini masih mengantongi nirpoin karena absen dari kejuaraan kelas premier, setelah mengalami cedera di lengan kanannya lantaran mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol yang menjadi seri balapan pembuka.

Absennya The Baby Alien pun membuat persaingan sengit nan ketat terjadi di MotoGP 2020, mengingat Marquez merupakan rider yang amat dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Tercatat, sudah ada enam juara yang berbeda dari delapan seri balapan yang telah berlangsung, yakni Fabio Quartararo meraih tiga kemenangan, lalu ada Brad Binder, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli.

Meski dianggap menjadi kompetitif dan semakin seri, namun Marquez malah merasa gregetan melihat situasi tersebut, lantaran sudah tujuh seri balapan berlangsung para rivalnya kesulitan untuk melewati 90 poin, serta memotivasinya agar cepat pulih dan segera comeback.

“Melihat para rival anda kerap melakukan kesalahan saat balapan, tidak mencetak banyak poin, dan belum melewati 90 poin dalam tujuh seri balapan membuat saya merasa gregetan dan segera ingin comeback lebih awal,” kata Marc Marquez, dilansir dari GP One.

“Sangat menarik menonton balapan dari rumah, karena ada begitu banyak pertanyaan. Saat anda bisa membalap, anda bisa memahami banyak hal, tapi saat berada di rumah ada banyak pertanyaan untuk diri sendiri apa yang terjadi di sirkuit,” tambahnya.

Namun nampaknya Marc Marquez akan mendapatkan rival sengit barunya dalam meraih gelar juara dunia jika comeback nanti terutama pada musim depan. Yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang diprediksi akan menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Fabio Quartararo yang pada musim depan akan bergabung dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha itu saat ini menjadi penguasa klasemen sementara MotoGP 2020 dengan mengantongi 108 poin setelah sukses meraih tiga kemenangan dan tiga podium.