In-depth

Jorge Martin, Debutan MotoGP Tahun Depan yang Dikasihani Luca Marini

Kamis, 15 Oktober 2020 18:47 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Moto2 asal Spanyol, Jorge Martin, memastikan satu tempat di MotoGP 2021 bersama Tim Ducati. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Moto2 asal Spanyol, Jorge Martin, memastikan satu tempat di MotoGP 2021 bersama Tim Ducati.

INDOSPORT.COM - Pembalap Moto2 asal Spanyol, Jorge Martin, memastikan satu tempat di MotoGP 2021 bersama Tim Ducati. Martin resmi bergabung dengan Pramac Ducati dan akan bertandem dengan Johann Zarco tahun depan.

Penampilan impresif Jorge Martin di Moto2 memang sudah mencuri perhatian dan prediksi mengenai masa depannya naik ke kelas MotoGP juga sudah diperkirakan. Rider kelahiran 29 Januari 1998 itu mengawali debutnya di kelas Moto3 pada 2015.

Kala itu ia bertandem bersama pembalap Francesco Bagnaia yang lebih dahulu berlaga di MotoGP dan juga Juanfran Guevara. Hasil terbaiknya saat itu ialah menempati urutan ketujuh di Aragon dan meraih 45 poin di musimnya saat itu sebagai rookie.

Memasuki tahun 2016, ia masih bergabung dengan tim  MAPFRE Team Mahindra dan sempat berhasil meraih podium kedua di seri GP Ceko. Sebelum akhirnya menutup musim dengan finis di urutan ke-16.

Memulai kariernya di Moto2 pada tahun 2019, Jorge Martin bergabung dengan tim KTM. Di awal musimnya, ia sukses naik podium sebanyak dua kali dari 19 balapan dan meraih 94 poin untuk finis di posisi ke-11 di akhir musim.

Penampilannya di Moto2 mengalami peningkatan tahun ini. Dalam enam balapan yang digelar di 2020, Jorge Martin sudah tiga kali naik podium dan kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 79 poin.

Kini, Jorge Martin telah resmi dipinang oleh Pramac Ducati untuk MotoGP tahun depan. Pembalap 22 tahun itu mengaku tak sabar untuk bisa membalap bersama eks rekannya Francesco Bagnaia plus Jack Miller di Ducati.

Martin memang diproyeksikan menggantikan peran Bagnaia yang bakal membela tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021. 

"Saya membalap dengan Pecco (Bagnaia) di tahun 2015 dan 2016, kami tidur di kamar yang sama untuk dua musim. Pastinya dalam waktu empat tahun kami sudah sedikit berubah,” ujar Martin, seperti dilansir dari GPOne.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%