MotoGP

Hasil MotoGP Teruel 2020: Franco Morbidelli Juara, Honda Apes

Minggu, 25 Oktober 2020 20:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai juara MotoGP Teruel 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai juara MotoGP Teruel 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan MotoGP Teruel yang berlangsung di sirkuit Aragon pada hari ini, Minggu (25/10/20), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) menjadi juara.

Franco Morbidelli kembali menjadi juara usai menjadi yang tercepat dengan waktu 41 menit 47.652 detik di MotoGP Teruel 2020. Pembalap tim satelit Yamaha tersebut memang tampil kuat sejak start dari posisi kedua.

Kemudian tim Suzuki Ecstar juga berhasil kembali meraih double podium dengan Alex Rins dan Joan Mir meraih podium kedua dan ketiga, dengan Mir lagi-lagi menjadi kuda hitam setelah start dari posisi ke-12 dan mampu menyodok hingga meraih posisi ketiga.

Sementara Pol Espargaro (KTM Factory) dan Johann Zarco (Avintia Ducati) menempati posisi lima besar. Miguel Oliviera (KTM Tech3) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) finisi di urutan keenam dan ketujuh usai menjalani balapan yang sengit.

Sedangkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Iker Lecuona (KTM Tech3), Danilo Petrucci (Ducati Team) finis di 10 besar. Sedangkan Andrea Dovizioso selaku jagoan tim Ducati harus rela inis di posisi ke-13.

Nasib Sial Bagi Tim Honda

Terjadi kecelakaan setelah tikungan pertama menimpa Brad Binder dan Jack Miller yang saling bersenggolan. Tak berselang lama, Takaaki Nakagami (LCR Honda) selaku rider peraih pole position terjatuh dan tak bisa kembali meneruskan balapan.

Kecelakaan yang dialami oleh Takaaki Nakagami turut menghentikan catatan positifnya yakni selalu mendulang poin di setiap balapannya sejak kejuaraan kelas premier di mulai.

Nasib sial juga masih menimpa tim Honda, usai Alex Marquez yang tengah berada di posisi keempat mengalami kecelakaan di lap ke-14 T2. Padahal Alex memulai balapan dengan baik setelah mampu mengasapi dan bersaing dari posisi ke-12.

Padahal kedua pembalap dijagokan untuk meraih podium di MotoGP Teruel, mengingat Takaaki Nakagami meraih pole position dan Alex Marquez menjadi runner up di balapan sebelumya. Namun harapan tersebut pupus setelah kedua rider mengalami kecelakaan.

Berikut hasil lengkap seri balapan MotoGP Teruel 2020:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%