Harumkan Indonesia di Eropa, Pembalap Mario Suryo Aji: Ini Hanya Awalan

Senin, 9 November 2020 09:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Instagram/Mario Suryo aji
Mario Suryo Aji, pembalap muda Indonesia Copyright: © Instagram/Mario Suryo aji
Mario Suryo Aji, pembalap muda Indonesia

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji menunjukkan rasa percaya dirinya usai berhasil mengharumkan sang saka Merah Putih di kejuaraan Red Bull Rookies Cup, Sabtu (07/11/20) lalu.

Pembalap berjuluk Super Mario tersebut diketahui berhasil meraih podium kedua di Race 1 kejuaran Red Bull Rookies Cup 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol akhir pekan lalu.

Meski penuh dengan perasaan senang dan bangga, namun Mario enggan jemawa atau berpuas diri. Pembalap asal Jawa Timur tersebut mengatakan di media sosialnya, bahwa kemenangannya di Race 1 Valencia hanyalah sebuah awalan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mario Aji | 🇮🇩 #34 (@mariosuryoaj1) on

“Alhamdulillah P2! Betapa senangnya bendera Indonesia dikibarkan di tanah Eropa! Akhirnya saya mendapatkan podium pertama saya di Red Bull Rookies Cup dengan kondisi yang sulit dan penalti lap juga,” tulis Mario Suryo Aji.

“Kesempatan lain akan datang! Dan ini hanyalah awal. Terima kasih semuanya atas dukungan anda yang luar biasa, saya menghargai,” tambahnya.

Di sisi lain Mario gagal mempertahankan podium di Race 2. Start dari posisi kelima, Mario sempat tertinggal di lap awal dan akhirnya finis di urutan ke-11.

Hasil ini pun membuat Mario harus turun ke peringkat 11 dengan 54 poin di klasemen sementara kejuaraan Red Bull Rookies Cup 2020.

Meski demikian, kemenangannya di Race 1 tetap akan memberikan suntikan semangat bagi Mario Suryo Aji untuk terus berjuang demi mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan internasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%