MotoGP

Tak Jadi Gabung Yamaha, Andrea Dovizioso Putuskan Absen di MotoGP 2021?

Selasa, 10 November 2020 12:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso dikabarkan akan absen di kejuaraan MotoGP 2021 musim depan, setelah rencananya untuk gabung dengan Yamaha batal. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso dikabarkan akan absen di kejuaraan MotoGP 2021 musim depan, setelah rencananya untuk gabung dengan Yamaha batal.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso dikabarkan akan absen di kejuaraan MotoGP 2021 musim depan, setelah rencananya untuk gabung dengan Yamaha batal.

Nasib masa depan Dovizioso memang tengah terobang-ambing setelah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya sekaligus 8 tahun mitranya dengan Ducati pada akhir musim nanti.

Simone Battistella selaku manajer Dovizioso mengatakan bahwa kliennya memiliki opsi cuti panjang. Namun rider asal Italia tersebut sempat menyatakan sedang berdiskusi dengan sejumlah tim seperti KTM, Honda dan Yamaha untuk menjadi test rider atau pembalap penguji.

Andrea Dovizioso memiliki peluang besar untuk bergabung dengan Yamaha selaku test rider, untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang juga bakal hijrah ke Aprilia Racing.

Namun melansir dari laman Motorsport, rencana untuk menjadi test rider di pabrikan lain gagal, karena Dovizioso memutuskan untuk mengambil cuti pada tahun depan.

Ia berniat untuk memfokuskan diri dengan terjun di kejuaraan motorcross untuk tetap menjaga kebugaran serta performannya di atas motor.

Ini berarti, kemungkinan Andrea Dovizioso akan kembali membalap di ajang MotoGP pada 2022 mendatang, jika ada tim besar yang mau merekrutnya di usia 36 tahun.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak Dovizioso mengenai kelanjutan dan kejelasan masa depannya. Apakah memutuskan resmi cuti atau tetap menjadi test rider sesuai pilihannya.

Sekadar informasi, Andrea Dovizioso sendiri saat ini berada di peringkat keenam dengan 117 poin di klasemen sementara MotoGP 2020. Meski peluangnya sangat tipis, Dovizioso masih bisa memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%