MotoGP

Adik Valentino Rossi Resmi Naik Kasta, Ini Line-up Sementara MotoGP 2021

Minggu, 8 November 2020 12:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Berikut daftar line-up sementara pembalap MotoGP 2021, setelah adik Valentino Rossi, Luca Marini dan Enea Bastianini resmi gabung Esponsorama Racing Copyright: © INDOSPORT
Berikut daftar line-up sementara pembalap MotoGP 2021, setelah adik Valentino Rossi, Luca Marini dan Enea Bastianini resmi gabung Esponsorama Racing

INDOSPORT.COM – Berikut daftar line-up sementara pembalap MotoGP 2021, setelah adik Valentino Rossi, Luca Marini dan Enea Bastianini resmi gabung Esponsorama Racing atau Reale Avintia.

Pihak MotoGP sendiri telah resmi mengumumkan bahwa Luca Marini telah dipromosikan naik kasta dari kejuaraan Moto2 ke kelas premier bersama Enea Bastianini, dan bergabung dengan tim satelit Ducati tersebut pada musim depan.

Ini berarti, Tito Rabat resmi didepak dan mengakhiri karier 5 tahunnya di kejuaraan MotoGP 2021. Namun Rabat dikabarkan tertarik untuk melanjutkan kariernya di ajang World Superbike (WSBK).

Meski resmi naik kasta pada musim depan, namun adik tiri Valentino Rossi tersebut akan tetap di bawah naungan Sky Racing Team VR46. Jadi, Marini dan Enea Bastianini bakal memakai livery dan baju balap yang berbeda musim depan, seperti yang dilakukan oleh Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow di tim LCR Honda.

Tercatat, akan tiga pembalap berstatus debutan atau rookie di MotoGP 2021 yakni, Luca Marini dan Enea Bastianini yang tergabung dengan Esponsorama Racing, dan Jorge Martin yang membela tim satelit Pramac Ducati.

Hingga saat ini masih tersisa satu kursi kosong di tim Aprilia Racing, karena menanti keputusan sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait kasus doping Andrea Iannone yang baru diumumkan pada pertengahan November ini.

Namun dua pembalap kawakan yakni Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow, dikabarkan menjadi opsi untuk menggantikan Andrea Iannone jika ia dianggap bersalah dan dijatuhi larang membalap.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar line-up sementara MotoGP 2021:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%