In-depth

Hitung-hitungan Joan Mir Segel Gelar MotoGP 2020 Tanpa Menangkan Balapan

Jumat, 6 November 2020 19:36 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Berikut perhitungan jumlah poin yang Joan Mir butuhkan untuk menyegel gelar MotoGP 2020 tanpa memenangi satu balapan pun. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Berikut perhitungan jumlah poin yang Joan Mir butuhkan untuk menyegel gelar MotoGP 2020 tanpa memenangi satu balapan pun.

INDOSPORT.COM - Berikut perhitungan jumlah poin yang Joan Mir butuhkan untuk menyegel gelar MotoGP 2020 tanpa memenangi satu balapan pun.

Joan Mir tengah menjadi anomali di MotoGP. Kendati menjadi pemuncak klasemen pembalap sementara musim ini, pembalap Suzuki Ecstar itu belum berhasil menangi satu seri pun.

Hingga seri ke-11, Joan Mir sudah mengumpulkan 137 poin, unggul 14 angka dari Fabio Quartararo yang telah memenangi tiga seri di MotoGP 2020.

Dengan balapan MotoGP tahun ini menyisakan tiga seri lagi, Joan Mir tentu akan terus mengusahakan kemenangan, termasuk di seri berikutnya di GP Eropa akhir pekan ini.

Meski begitu, Joan Mir sepertinya tidak membutuhkan kemenangan untuk menyegel gelar MotoGP 2020, seperti yang dikatakan pesaingnya, Andrea Dovizioso.

"MotoGP musim ini sangat aneh karena berbagai alasan. Pada akhirnya, mendapatkan poin sebanyak mungkin adalah yang paling penting untuk menjadi juara," ujar Dovizioso.

Ya, selama menjaga konsistensi meraup poin di sisa tiga balapan, Joan Mir akan menjadi juara dunia baru di MotoGP. Berikut hitung-hitungan poin yang pembalap Spanyol itu butuhkan.