MotoGP

Kacau! 5 Anggota Yamaha Jalani Karantina Corona Jelang MotoGP Eropa

Sabtu, 7 November 2020 16:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim MotoGP Yamaha cukup kewalahan dalam mempersiapkan GP Eropa 2020 akhir pekan ini. Pasalnya sebanyak lima anggota timnya dinyatakan posirif virus corona.

Yamaha telah mengonfirmasi lima anggota tim, termasuk direktur Massimo Meregalli harus absen dalam MotoGP Eropa 2020 setelah terpapar virus corona.

Kelima orang tersebut langsung meninggalkan Sirkuit Ricardo Tormo untuk kemudian melakukan isolasi mandiri. Beruntung virus berbahaya itu tidak ikut menginfeksi Maveric Vinales dan pembalap Yamaha lainnya.

"Setelah melakukan tes secara menyeluruh, Yamaha mendapati ada lima anggota tim termasuk Meregalli dinyatakan positif virus corona. Mereka harus menjalani isolasi hingga 16 November mendatang," demikian pernyataan dari pihak Yamaha dilansir dari motorsport.com.

Meskipun harus melakukan isolasi mandiri, kelima anggota Yamaha itu tetap akan berhubungan dengan tim di sirkuit untuk memantau jalannya balapan MotoGP Eropa 2020.

Bulan lalu, sebanyak enam anggota Yamaha juga dinyatakan positif virus corona. Keenam orang tersebut kemudian harus absen di GP Prancis dan Aragon.

Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi sudah merasakan sendiri ganasnya virus corona. Meski demikian, Rossi kini sudah berhasil terbebas dari jerat virus berbahaya tersebut.

Pembalap berjuluk The Doctor itu diizinkan untuk kembali membalap di MotoGP Eropa 2020 akhir pekan ini.