MotoGP

Sang Adik Beri Kode soal Penyembuhan Marc Marquez, Bakal Comeback Lebih Cepat?

Jumat, 6 November 2020 12:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez dan Alex Marquez Copyright: © Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez dan Alex Marquez

INDOSPORT.COMAlex Marquez memberikan kode soal penyembuhan Marc Marquez selaku sang kakak sekaligus rekan setimnya di Repsol Honda.

Alex mengaku bahwa timnya telah membicarakan dan memantau kesehatan Marc, usai rider berjuluk The Baby Alien mengalami cedera patah tulang di lengan kanannya, karena kecelakaan di MotoGP Spanyol pada Juli lalu.

Kecelakaan tersebut memaksa Marc harus menjalani dua kali operasi serta absen sepanjang balapan kejuaraan MotoGP 2020, dan rela melepas statusnya sebagai juara bertahan kelas premier.

Namun Alex memberikan secercah harapan mengenai kondisi sang kakak yang berangsur mulai pulih sesuai rencana, meski harus membutuhkan waktu yang cukup panjang.

“Tim sudah membicarakan kesehatan Marc Marquez dalam beberapa pekan terakhir, yang bisa saya katakana ialah bahwa Marc sedang dalam masa pemulihan dari cedera serius,” kata Alex Marquez, dilansir dari GP One.

“Tapi saat ini kondisi Marc lebih baik, dan pemulihan berjalan sesuai rencana, meski akan harus memakan waktu seperti yang ia ketahui. Setelah balapan di Aragon kami menghabiskan waktu bersana, dan saat ini saya harus mempersiapkan diri untuk balapan selanjutnya,” tambahnya.

Marc pada pekan ini sempat dirumorkan akan comeback di tiga seri terakhir kejuaraan kelas premier musim ini, namun nyatanya Repsol Honda kembali mengumumkan bahwa akan tetap menggunakan duet Alex Marquez dan Stefan Bradl seri balapan MotoGP Eropa, Minggu (08/11/20).

Meski pasrah dengan keadaan, namun Marc Marquez sempat menyatakan keinginannya untuk setidaknya turun balapan sebelum kejuaraan MotoGP 2020 berakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%