MotoGP

Marc Marquez Kabarnya Memburuk, Kondisi Rossi Malah Tak Jelas?

Senin, 2 November 2020 13:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez

INDOSPORT.COM – Kondisi Marc Marquez (Repsol Honda) dikabarkan memburuk, sementara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) masih tak jelas kabarnya jelang berakhirnya kejuaraan MotoGP 2020.

Kejuaraan kelas premier menyisakan tiga seri balapan, yakni dua seri yang digelar di Valencia, dan satu seri di Portimao, Portugal. Semakin dekat dengan berakhirnya balapan, namun belum ada kepastian yang jelas dari Marc dan juga Rossi yang menjadi ikon MotoGP.

Marc sendiri sudah absen sejak seri balapan pembuka usai mengalami cedera patah tulang di lengan kanannya akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol pada Juli lalu.

Setelah tim Honda menepis kabar bahwa The Baby Alien bakal menjalani operasi untuk ketiga kalinya, namun masih tak bisa memungkiri bahwa kondisi Marc belum pulih betul, dan beberapa sumber mengatakan cederanya semakin parah yang membuat ia pulih lebih lambat.

Apalagi pernyataan Stefan Bradl selaku rider pengganti tim Repsol Honda menyatakan bahwa dirinya bakal tampil di tiga balapan selanjutnya. Ini berarti, Marc Marquez resmi akan absen sepanjang kejuaraan MotoGP 2020.

Sementara Valentino Rossi sendiri sudah absen dalam dua seri balapan MotoGP Aragon dan Teruel, usai dinyatakan positif terpapar virus corona, bersama sahabatnya yakni Uccio Salucci.

Melansir dari laman GP One, meski demikian, namun truk motorhome Rossi dikabarkan sudah melakukan perjalanan ke Valencia untuk tampil di MotoGP Eropa yang digelar di Valencia, Spanyol.

Namun kabar tersebut belum dikonfrimasi secara resmi dari pihak Yamaha maupun Valentino Rossi. Kemungkinan kabar tersebut baru diinformasikan saat The Doctor akan menjalani swab test sebelum mengikuti balapan sesuai dengan regulasi Dorna Sports.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%