MotoGP

Morbidelli: Absennya Marc Marquez Bikin Pembalap Lain Lebih Percaya Diri

Sabtu, 31 Oktober 2020 15:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menyebut bahwa absennya juara bertahan MotoGP, Marc Marquez membuat rider lain semakin percaya diri. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menyebut bahwa absennya juara bertahan MotoGP, Marc Marquez membuat rider lain semakin percaya diri.

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menyebut bahwa absennya juara bertahan MotoGP, Marc Marquez membuat rider lain semakin percaya diri.

Marc telah absen dari kejuaraan kelas premier sejak kecelakaan di seri pembuka MotoGP Spanyol di Jerez, di mana ia mengalami keretakan pada lengan kanannya yang memaksa The Baby Alien harus absen panjang.

Nyatanya absennya Marc malah memberikan atmosfer yang berbeda, serta membuat kejuaraan MotoGP semakin menarik, dengan menyuguhkan delapan juara yang berbeda dari 11 seri balapan yang telah digelar.

Morbidelli pun turut mengomentari fenomena tersebut, dengan mengatakan bahwa absennya Marc memberikan rider lain lebih merasa percaya diri dan berani, meski terkadang perasaan tersebut terkadang malah berakhir bencana.

Marc Marquez seorang master, namun absennya dia membuat semua pembalap lain merasa lebih percaya diri dan berani serta mencoba meniru gaya membalapnya, tapi kadang mereka berlebihan sehingga semula berada di grid pertama turun ke posisi delapan,” kata Franco Morbidelli.

“Namun ada beberapa hal yang dilakukan oleh Marc yang tidak saya sukai. Tapi saya tetap menghormatinya,” tambahnya, dilansir dari laman Corriere della Sports.

Hal serupa juga sempat dikatakan oleh rider Yamaha lainnya yakni Valentino Rossi, yang mengatakan absennya Marc membuat balapan terasa lebih menyenangkan.

“MotoGP merupakan kejuaraan yang sangat terbuka. Situasi selalu berubah-ubah, meski sejumlah hal seperti ban juga menjadi salah satu faktor paling berpengaruh. Namun tak adanya Marc Marquez membuat balapan terasa menyenangkan dan semua orang jadi bersemangat,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari GP One.

Hingga saat ini belum diketahui kapan Marc Marquez akan comeback. Namun berdasarkan rumor terbaru, The Baby Alien akan absen hingga kejuaraan MotoGP 2020 berakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%