MotoGP

Curhat ke Danilo Petrucci, Marc Marquez Tak Yakin Cederanya Sudah Membaik

Kamis, 29 Oktober 2020 15:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati Team, Danilo Petrucci membeberkan bahwa juara bertahan MotoGP, Marc Marquez kondisinya belum membaik pasca kecelakaan di Jerez.

Petrucci mengaku bahwa dirinya sempat bertemu dengan Marc di Barcelona. Dalam pertemuan tersebut, The Baby Alien menyatakan bahwa ia tak yakin cedera yang tengah dialaminya kondisinya belum membaik.

“Menurut saya kondisi Marc Marquez belum pulih betul. Saya tahu karena saya sempat berbicara dengannya di Barcelona, dan juga juga sempat mengatakan tak yakin cederanya sudah membaik dan sangat ingin balapan di sirkuit Aragon,” kata Danilo Petrucci, dilansir dari laman Motosan.

Petrucci juga mengungkapkan Marc masih memiliki mimpi untuk setidaknya balapan sebelum MotoGP 2020 berakhir, serta meski menjadi rivalnya di arena balap namun Petrucci berharap Marc segera pulih.

“Saya tak memiliki kesempatan untuk bercengkrama lebih lama dengannya, saya hanya berharap dia cepat sembuh, dan Marc Marquez mengatakan pada saya dia masih ingin turun balapan pada musim ini, lalu saya tak mendengar curhatan lainnya dari Marc,” tambahnya.

Marc sendiri sebelumnya sempat mengatakan dirinya belum tahu kapan akan kembali mengaspal di MotoGP. Menurutnya tak ada jaminan apakah dirinya memang butuh absen selama dua hingga tiga bulan, karena semua tergantung dengan kondisi tubuhnya hingga pulih total.

Selain itu, kesempatannya untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP pun telah pupus lantaran sejak MotoGP Spanyol pada Juli 2020 lalu, ia belum pernah kembali membalap. Ini berarti, akan ada kampiun baru diajang kelas premier, usai Marc Marquez sukses mempertahankannya sejak 2016.