In-depth

Jadi Korban Dokter dan Pusaran Ketidakpastian yang Menghantui Marc Marquez

Kamis, 22 Oktober 2020 10:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© motogp.com
Juara bertahan MotoGP, Marc Maquez, kini masih menjalani pemulihan usai menjalani operasi pasca cedera yang membekapnya. Copyright: © motogp.com
Juara bertahan MotoGP, Marc Maquez, kini masih menjalani pemulihan usai menjalani operasi pasca cedera yang membekapnya.

INDOSPORT.COM- Juara bertahan MotoGP, Marc Maquez, kini masih menjalani pemulihan usai menjalani operasi pasca cedera yang membekapnya. Beberapa kabar simpang siur dan mengkhawatirkan sempat beredar selama Marquez absen.

Marquez hingga kini masih harus absen panjang dari gelaran MotoGP setelah menjalani operasi keduanya. 

Sebagaimana diketahui, Pembalap Spanyol itu tidak turun dalam balapan sejak pembukaan musim setelah kecelakaan yang membuatnya mengalami patah lengan yang membutuhkan operasi.

Beberapa kali Marquez memberikan keterangan mengenai kondisi terkininya yang semakin membaik. Ia bahkan kerap kali mengunggah aktivitasnya yang kini mulai berlatih ringan hingga pergi ke gym selama masa recovery.

Rider berjuluk The Baby Alien itu juga menambahkan bahwa jika kondisinya memungkinkan, ia ingin turun di satu seri balapan sebelum berakhirnya kejuaraan MotoGP 2020.

Maka kemungkinan ia bisa tampil di salah satu seri MotoGP Eropa, Valencia atau Portugal.

Namun kini beredar kabar jika Marquez justru terpaksa harus naik meja operasi untuk ketiga kalinya. Hal itu tentu cukup mengejutkan karena jika benar terjadi maka dapat disimpulkan jika kondisi cedera pembalap Spanyol itu benar-benar parah.

Kabar Operasi Ketiga Marquez Palsu

Laporan media Spanyol pada hari Rabu menyatakan Marquez kemungkinan akan menghadapi operasi ketiga, tetapi Honda telah mengabaikannya.

Pernyataan dari juru bicara HRC membantah semua kabar itu.

"Tim Repsol Honda ingin memastikan bahwa pemulihan Marc Marquez berjalan sesuai rencana.

"Meskipun ini adalah pemulihan yang lama dan intens, Marc dan timnya tidak perlu khawatir."

Sebuah gambar yang diposting di akun media sosial menunjukkan Marquez tengah melakukan latihan beban. Hal tersebut membantah kabar tak jelas mengenai ia yang harus kembali naik meja operasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%