MotoGP

Bakal Jalani Operasi Ketiga, Marc Marquez Resmi Absen di Kejuaraan MotoGP 2020?

Kamis, 22 Oktober 2020 08:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© twitter/@golestvcom
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez Copyright: © twitter/@golestvcom
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dikabarkan bakal menjalani operasi untuk ketiga kalinya, yang membuatnya terancam bakal absen di sepanjang bergulirnya kejuaraan MotoGP 2020.

Melansir dari laman Mundo Deportivo, Marc diklaim akan menjalani operasi humerus pada lengan kanannya untuk ketiga kalinya pada musim ini, dalam beberapa hari ke depan untuk memperbaiki cedera yang dialaminya.

Pasalnya, Marc merasa tidak puas kondisi lengannya yang dianggap tak pulih dengan baik. Laman asal Italia itu menyebutkan bahwa hal tersebut terbukti kala sang jawara bertahan itu melakukan selebrasi saat adiknya, Alex Marquez meraih podium di MotoGP Aragon.

Dalam video singkat tersebut, Marc sama sekali tak menggerakan tangan kanannya terlepas dari fakta bahwa ia memang seorang pembalap kidal, hal ini pun dianggap sebagai tanda bahwa lengannya tak pulih dengan cepat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Jika kabar Marc Marquez akan kembali menjalani operasi ketiga kalinya, maka ia dipastikan tidak akan membalap selama berlangsungnya kejuaraan MotoGP 2020.

Marc mengalami cedera patah lengan kanan di seri pembuka MotoGP Spanyol pada 19 Juli lalu, dengan dua hari kemudian menjalani operasi untuk pertama kalinya.

Ia kemudian kembali naik meja operasi untuk kedua kalinya karena mengalami akumulasi setres dan mengganti pelat titanium yang patah lantaran memaksakan diri mengikuti rangkaian sesi latihan di MotoGP Andalusia dan memburuk saat membuka jendela di rumahnya.

Marc Marquez sendiri memang mengatakan bahwa dirinya tak akan membalap jika kondisi lengannya belum benar-benar pulih, dan tak bisa memprediksi kapan ia akan comeback. Namun The Baby berharap setidaknya bisa turun dalam satu seri balapan sebelum berakhirnya kejuaraan MotoGP 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%