MotoGP

Repsol Honda Kerap Dihujat di MotoGP 2020, Begini Respons Alex Marquez

Jumat, 16 Oktober 2020 12:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez. Copyright: © MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.

INDOSPORT.COMAlex Marquez akhirnya merespons tentang kritik serta hujatan yang ditujukan kepada tim Repsol Honda di kejuaraan MotoGP 2020.

Sejak absennya Marc Marquez dari kelas premier lantaran harus menjalani masa pemulihan panjang, usai kecelakaan di seri pembuka MotoGP Spanyol 2020, tim Honda terus mendapatkan kritik serta hujatan dari para saingan maupun penonton.

Bagaimana tidak, Honda yang semula menjadi tim yang paling dominan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka dianggap menjadi tim yang lemah karena hanya mengandalkan Marc.

Tim asal Jepang tersebut kesulitan untuk kompetitif lantaran Alex Marquez masih beradaptasi di musim debutnya, sementara Stefan Bradl selaku pengganti The Baby Alien juga belum bisa menorehkan hasil apik.

Hal ini akhirnya mendapatkan respons dari Alex Marquez, yang menjelaskan bahwa tim telah bekerja dengan baik dan ia tak ingin ambil pusing dengan masalah tersebut dan mencoba tetap fokus menemukan potensi dari RC213V.

“Tim Honda telah melakukan pekerjaan dengan baik, semua suku cadang baru yang di bawa ke tes Misano juga bekerja dengan baik. Motor RC213V memiliki potensi yang bagus dan tak jadi masalahnya, namun harus tetap fokus bagaimana kita mampu memanfaatkannya,” kata Alex Marquez, dilansir dari GP One.

Motor RC213V memang dikenal sebagai motor yang sangat sulit untuk ditaklukan, hanya Marc Marquez yang dianggap bisa memaksimalkan potensi dari motor Honda tersebut.

Namun kini perlahan tapi pasti, para pembalap Honda seperti Alex Marquez dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) mulai sedikit mengerti bagaimana memanfaatkan motor yang ditungganginya di MotoGP 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%