MotoGP

Sang Adik Raih Podium di MotoGP Prancis, Begini Ucapan Bangga Marc Marquez

Selasa, 13 Oktober 2020 07:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Alex Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda menunjukkan trofi pada upacara podium di MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Alex Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda menunjukkan trofi pada upacara podium di MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberikan ucapan penuh bangga kepada sang adik, Alex Marquez yang baru saja meraih podium pertamanya di MotoGP Prancis akhir pekan lalu.

Alex yang memulai balapan pada posisi ke-18 secara mengejutkan mampu finis di posisi kedua pada kejuaraan yang berlangsung dalam kondisi trek basah sirkuit Le Mans. Ia finish di belakang Danilo Petrucci (Ducati) dan unggul atas Pol Espargaro (KTM).

Keberhasilannya tersebut pun mendapat pujian dari berbagai pihak, termasuk Marc Marquez selaku kakak kandung dan rekan setimnya di Repsol Honda. Penuh rasa bangga, The Baby Alien memberikan ucapan selamat nan menyentuh atas keberhasilan Alex Marquez di akun media sosialnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

“Semua kerja keras terbayar sudah! Setiap orang bertarung mengejar mimpinya dengan metode, gaya dan filosofinya sendiri. Namun yang paling penting ialah berhasil mewujudkan mimpi tersebut. Selamat adik. Podium pertama di MotoGP bersama tim hebat ini!” tulis Marc Marquez.

Tentunya keluarga Marquez merasa bangga atas keberhasilan Alex yang tak diduga. Pasalnya, sejak naik kasta dari ajang Moto2 ke kelas premier, Alex sempat kesulitan di musim debutnya.

Ia mengalami kendala berupa kesulitan beradaptasi dengan RC213V maupun tak mendapatkan dampingan dari sang kakak yang tengah absen karna di rundung cedera.

Namun kini Alex mampu membuktikan bahwa ia pantas bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP, dan ia memiliki DNA membalap sama seperti Marc Marquez.

Alex Marquez sendiri akan mencoba mempertahankan performa apiknya di seri balapan selanjutnya MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel, yang berlangsung di Ciudad del Motor de Aragon selama bulan Oktober.