MotoGP

Quartararo Sebut Marc Marquez Lebih Hebat Ketimbang Rossi, Kenapa?

Jumat, 9 Oktober 2020 10:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez, menjadi inspirasi bagi Fabio Quartararo Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dan Marc Marquez, menjadi inspirasi bagi Fabio Quartararo

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengatakan bahwa Marc Marquez lebih hebat ketimbang Valentino Rossi di kejuaraan MotoGP saat ini.

Quartararo menyebut bahwa dua pembalap papan atas tersebut memiliki andil besar dalam perjalanan kariernya, hingga mampu menjadi seorang rider yang cukup dominan di ajang MotoGP.

Rossi telah menjadi idolanya sejak kecil, yang mampu terus memberikan semangat dan motivasi untuk tetap berjuang agar bisa meraih cita-citanya sebagai pembalap hebat.

Namun seiringnya waktu, Quartararo juga menganggap Marc Marquez secara tak langsung juga memberikan inspirasi baginya, dan bahkan ia rela menyebut bahwa The Baby Alien menjadi pembalap terkuat dan terhebat di era modern ini.

“Valentino Rossi dan Marc Marquez memiliki peran besar dalam karier saya. Sejak kecil, Rossi telah menjadi idola dan inspirasi saya untuk meraih cita-cita dengan mengikuti jejaknya sebagai pembalap MotoGP,” kata Fabio Quartararo, dilansir dari laman GP One.

“Sedangkan bersama Marc, saya sering bertarung dengannya di MotoGP membuat saya juga belajar banyak darinya, karena memiliki mental yang sangat kuat dan jadi pembalap terhebat saat ini,” tambahnya.

Rider berjuluk El Diablo itu memang telah menunjukkan penampilan impresif sejak musim debutnya di MotoGP 2019 lalu. Saat itu, meski masih berstatus rookie di kelas premier, ia mampu berduel sengit dengan Marc Marquez, meski akhirnya gagal meraih kemenangan di beberapa seri balapan.

Fabio Quartararo juga dianggap sebagai pembalap Yamaha yang diprediksi bakal menjadi The Next Valentino Rossi, dan akan naik ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha untuk menggantikan posisi The Doctor pada MotoGP 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%