In-depth

Rossi dan Memori Indonesia saat Awal dan Penghujung Karier di MotoGP

Kamis, 8 Oktober 2020 15:17 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika yang rencananya bakal digelar pada Oktober 2020 mendatang. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika yang rencananya bakal digelar pada Oktober 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika yang rencananya bakal digelar pada Oktober 2020 mendatang. Mengaku sudah tak sabar untuk membalap di Tanah Air, Valentino Rossi bahkan rela menunda rencana pensiunnya.

Penggemar ajang balap MotoGP tentunya sudah tak sabar menanti gelaran balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun depan. Tak cuma penggemar, Rossi pun mengaku sangat menantikan dirinya bisa membalap di Tanah Air pada 2021 mendatang.

Di usianya yang sudah menginjak kepala empat, Rossi mengaku sudah tak sabar untuk menggeber motot balapnya di Indonesia. Balapan MotoGP tahun depan berpeluang menjadi kesempatan terakhirnya menjajal Mandalika sebelum pensiun.

Ya, Rossi memang santer disebutkan tengah mempertimbangkan rencana pensiun. Meski bukan tahun depan karena ia masih akan membalap bersama tim Petronas Yamaha SRT, tapi The Doctor kabarnya sudah ancang-ancang mengakhiri karier di MotoGP.

Rossi disebut akan fokus mengelola tim balapnya, Sky Racing VR46 Team. Pembalap-pembalap didikannya memang kini tersebar di kelas Moto3, Moto2.

Bahkan beberapa jebolan VR4 team seperti Francesco Morbidello dan Francesco Bagnaia kini jadi rising star di MotoGP. 

Selain karena kerjasama dengan Yamaha, saya merasa senang bisa berkunjung ke Indonesia apalagi dulu sempat mencoba sirkuit Sentul tahun 97-an. Antusiasme terhadap MotoGP sangat luar biasa hingga sulit untuk dikendalikan disana dan saya senang akan ada banyak penonton," ucap Rossi dalam konferensi pers.

"Treknya sangat menarik nan baru, saya melihat gambar dekat dengan laut membuat sirkuit ini layak untuk dicoba. Ini adalah proyek baru dan saya sangat antusias ini datang," tambah pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha itu.

Indonesia sendiri memang punya tempat spesial di hati Rossi yang di awal kariernya juga pernah menjajal balapan di Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%