In-depth

Menguak Rencana Terselubung Rossi yang Larang Luca Marini ke MotoGP

Rabu, 7 Oktober 2020 20:29 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi belum memberikan lampu hijaunya untuk sang adik, Luca Marini, naik kelas ke MotoGP tahun depan. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi belum memberikan lampu hijaunya untuk sang adik, Luca Marini, naik kelas ke MotoGP tahun depan.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi belum memberikan lampu hijaunya untuk sang adik, Luca Marini, naik kelas ke MotoGP tahun depan. Hal ini seolah menjadi dilema untuk Marini mengingat para lawannya lebih dahulu naik ke kelas MotoGP.

Kemampuan luar biasa Marini yang cukup mendominasi Moto2 disadari benar oleh Rossi. Pembalap asal tim Sky Racing VR46 itu sukses keluar sebagai juara di seri Moto2 Catalan pada 27 September lalu.

Meski begitu, The Doctor tak ingin sang adik terburu-buru untuk masuk ke persaingan ketat MotoGP yang tentu jauh lebih sulit ketimbang kelas Moto2.

"Saya berharap sekarang dia tak akan dapat tempat di MotoGP, kalau tiak begitu dia bakal menjadi pembalap lain yang sulit untuk dikalahkan,” ujar Rossi seperti dilansir Tuttomotoriweb.

“Sebagai kakak laki-laki, saya memberi rekomendasi untuknya agar tetap di Moto2 untuk satu tahun lagi."

"Saya benar-benar ikut senang, dia membalap untuk gelar juara dan dia benar-benar dalam kondisi yang baik,” beber Rossi.

Larangan Rossi ke Luca Marini disinyalir merupakan bagian dari rencananya untuk tim Sky Racing VR46. Rossi yang tahun 2021 nanti masih akan membalap di MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT.

Tim milik Rossi dikabarkan sudah dilirik untuk menjadi tim satelit Suzuki tahun depan. Rossi kini intensif menjalin komunikasi dengan bos Suzuki, Davide Brivio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%