MotoGP

Bakal Setim dengan Rossi, Morbidelli Kirim Sinyal Persaingan

Minggu, 4 Oktober 2020 15:14 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Franco Morbidelli mengatakan sudah tidak sabar menjalani balapan MotoGP 2021, bersama legenda dan gurunya, Valentino Rossi di tim Petronas. Copyright: © (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Franco Morbidelli mengatakan sudah tidak sabar menjalani balapan MotoGP 2021, bersama legenda dan gurunya, Valentino Rossi di tim Petronas.

INDOSPORT.COM - Franco Morbidelli mengatakan sudah tidak sabar menjalani balapan MotoGP 2021, bersama legenda dan gurunya, Valentino Rossi di tim Petronas.

Setelah bertahun-tahun, Rossi akhirnya hengkang dari Movistar Yamaha dan akan memulai petualangannya bersama tim satelit, Petronas Yamaha sepanjang kalender MotoGP 2021.

Kepindahan Rossi ke Petronas itu pun membuat pembalap berjuluk The Doctor itu akan menjadi rekan satu tim dengan murinya di VR46 Academy, yakni Franco Morbidelli.

Mendapat kesempatan untuk berdampingan dalam memacu kecepatan kuda besi dengan Rossi pun membuat Morbidelli tak sabar.

"Saya sudah tidak sabar untuk segera balapan dengan dia (Valentino Rossi). Saya tidak berhenti tersenyum setelah mendengar kabar itu," ujar Morbidelli seperti dikutip dari Motorsport.

Lebih lanjut, meski sangat mengagumi sosok Valentino Rossi yang sudah melegenda di MotoGP, Morbidelli mengaku tetap akan berusaha melampaui seniornya itu.

"Dalam balapa musim 2021, saya tidak tertarik untuk menunjukkan apa yang sudah saya pelajari di akademinya. Itu bahkan tidak pernah terlintas di pikiran saya."

"Saya nantinya hanya akan berpikir cara agar ban motor yang saya kendarai bisa berada di depannya," pungkas pembalap kelahiran 4 Desember 1994 tersebut.

Sekadar informasi, Franco Morbidelli saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara MotoGP 2020. Dari total delapan balapan, ia sudah mengoleksi 77 poin.

Morbidelli pun berpeluang untuk memperbaiki posisi di klasemen seandainya bisa meraih kemenangan dalam balapan MotoGP Prancis 2020, yang akan bergulir pada 11 Oktober 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%