MotoGP

Pedrosa Nilai Absennya Marquez Jadi Berkah Pembalap Lain di MotoGP

Kamis, 8 Oktober 2020 06:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Annisa Hardjanti/Indosport.com
Absennya Marc Marquez disebut Dani Pedrosa membuka peluang pembalap-pembalap MotoGP 2020 bisa rebut podium juara. Copyright: © Annisa Hardjanti/Indosport.com
Absennya Marc Marquez disebut Dani Pedrosa membuka peluang pembalap-pembalap MotoGP 2020 bisa rebut podium juara.

INDOSPORT.COM - Absennya Marc Marquez disebut Dani Pedrosa membuka peluang pembalap-pembalap MotoGP 2020 bisa rebut podium juara.

Dalam MotoGP Spanyol 2020, yang jadi pembuka balapan musim 2020 setelah tertunda akibat virus corona, Marc Marquez mengalami kecelakaan fatal.

Saking fatalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu dilaporkan menderita sejumlah patah tulang. Akibatnya, ia harus absen dari balapan MotoGP hingga seri ke-14.

Menariknya, tanpa adanya Marquez di lintasan, persaingan untuk meraih gelar juara di MotoGP 2020 semakin sengit. Banyak pembalap-pembalap baru yang akhirnya menginjakkan kaki di podium.

Beberapa di antaranya seperti Franco Morbidelli, Miguel Oliveira, Brad Binder, dan Fabio Quartararo yang saat ini menempati posisi puncak klasemen MotoGP 2020.

Kondisi ini membuat banyak pihak yang menyebut MotoGP kini lebih kompetitif. Pasalnya, sebelum-sebelumnya, podium juara hampir selalu didominasi oleh Marquez.

Level kompetisi MotoGP yang semakin meningkat pasca absennya Marquez pun dibenarkan oleh Dani Pedrosa. Mantan pembalap Repsol Honda itu menyebut setiap minggu balapan MotoGP selalu menghadirkan hal baru.

"Sudah terlihat jelas bahwa setiap minggu level yang ditunjukkan dalam perebutan gelar juara MotoGP semakin kompetitif," tutur Pedrosa dikutip dari Crash.

"Dari pengamatan saya, seandainya Marquez ada di lintasan, kemungkinan bagi pembalap lain untuk bisa juara sangat sulit. Namun, tanpanya kompetisi yang sengit masih akan tetap ada," pungkas pembalap asal Spanyol tersebut.

Sekadar informasi, Marquez kemungkinan besar masih akan kembali absen dalam balapan MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung 11 Oktober 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%