MotoGP

Carlo Pernat: Kehadiran Alex Marquez Buat Honda Akhirnya ‘Tobat’

Rabu, 21 Oktober 2020 13:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat mengatakan bahwa Alex Marquez nampaknya mampu membuat tim Honda untuk segera berbenah. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat mengatakan bahwa Alex Marquez nampaknya mampu membuat tim Honda untuk segera berbenah.

INDOSPORT.COM – Pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat mengatakan bahwa Alex Marquez nampaknya mampu membuat tim Honda untuk segera berbenah.

Menurut Pernat, absennya Marc Marquez membuat Honda mau tak mau akhirnya harus berfokus kepada rider lain, terutama Alex yang menjadi tandem bagi Marc di tim Repsol Honda.

Alex memang sempat menjadi rookie yang tak diperhitungkan pada musim ini. Namun berkat kegigihannya ia kini menjelma menjadi salah satu rider kuda hitam di kelas premier musim ini, setelah secara perlahan mampu berkembang, hingga akhirnya menjadi runner up di MotoGP Prancis dan Aragon.

Bagi Pernat, kemajuan yang ditunjukkan oleh Alex Marquez juga merupakan andil dari Honda, yang nampaknya mulai tobat menjadikan Marc Marquez sebagai anak emas, yakni dengan mengembangkan motor yang ramah digunakan oleh rider Honda lainnya.

“Gaya berkendara Alex Marquez berbeda dari gaya Marc Marquez, ini berarti Honda sedang berupaya menyesuaikan motornya dengan berbagai gaya pembalapnya, karena di Aragon ada tiga rider Honda yang berada di posisi 8 besar,” kata Carlo Pernat, dilansir dari laman GP One.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Honda dianggap hanya mengembangkan motor sesuai dengan gaya membalap Marc, sehingga menyulitkan rider lain untuk beradaptasi dengan RC213V yang dianggap begitu agresif hingga sering membuat para penunggangnya mengalami kecelakaan dan cedera.

Perkembangan yang ditunjukkan Honda pun menurut Carlo Pernat membuat tim asal Jepang itu tak lagi membutuhkan tes rider lainnya seperti Andrea Dovizioso, yang dikabarkan pada tahun depan tertarik untuk alih profesi menjadi pembalap penguji.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%