MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia: Morbidelli Pole Position, Duo Suzuki Sial

Sabtu, 14 November 2020 21:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai juara MotoGP San Marino 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai juara MotoGP San Marino 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Valencia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Sabtu (14/11/20).

Hujan membuat sesi kualifikasi MotoGP Valencia menjadi lebih menantang. Alex Marquez sempat terpeleset, untungnya ia tampak baik-baik saja dan bisa melanjutkan kualifikasi.

Pembalap Suzuki Alex Rins, yang tercepat di sesi latihan bebas keempat (FP4), tampil kurang beruntung dalam kondisi hujan. Akhirnya ia akan memulai balapan dari posisi ke-14 besok. Berada di peringkat tiga klasemen sementara, Alex Rins wajib kerja keras esok hari untuk memperebutkan gelar juara musim ini.

Brad Binder sempat menusuk ke peringkat paling atas dan membuat KTM memimpin 1-2. Namun posisi itu tak bertahan lama, setelah Maverick Vinales menyusul catatan waktu Binder.

Franco Morbidelli melesat dari posisi 11 hingga ke posisi pertama. Ia pun mampu mempertahankan posisinya itu hingga lap terakhir dan resmi mendapatkan pole position MotoGP yang kedua dalam kariernya.

Di belakang Morbidelli menyusul Jack Miller dan Takaaki Nakagami. Johann Zarco dan Pol Espargaro melengkapi posisi keempat dan kelima.

Sementara itu kandidat juara Joan Mir, hanya mampu mengamankan posisi ke-12. Valentino Rossi juga belum beruntung dan mendapat posisi 16 di grid.

MotoGP Valencia akan menjadi balapan kedua terakhir di musim 2020, yang akan dimulai pukul 20.00 WIB, Minggu (15/11/20) di Sirkuit Ricardo Tormo. Pembalap Suzuki Joan Mir akan membalap dengan status pemuncak klasemen MotoGP.

Joan Mir berpeluang besar menjadi juara dunia musim ini, dengan sudah mengumpulkan 162 poin. Ia berselisih 37 poin dengan Fabio Quartararo yang membuntuti di bawahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%