MotoGP

Sempat Kembali Positif Covid-19, Valentino Rossi Resmi Balapan di MotoGP Valencia

Jumat, 13 November 2020 07:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi resmi bakal ikut balapan di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/20), setelah sempat dinyatakan positif kembali terpapar virus corona (Covid-19) Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi resmi bakal ikut balapan di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/20), setelah sempat dinyatakan positif kembali terpapar virus corona (Covid-19)

INDOSPORT.COM Valentino Rossi resmi bakal ikut balapan di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/20) akhir pekan ini, setelah sempat dinyatakan positif kembali terpapar virus corona (Covid-19).

Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut diketahui sempat mendapatkan PCR pertama dengan hasil tes postif dengan kandungan virus sangat rendah pada Selasa (10/11/20).

Kemudian ia dianjurkan oleh tim medis untuk kembali melakukan tes lanjutan, lalu hasilnya negatif setelah melakukan tes PCR pada Rabu (11/11/20) dan Kamis (12/11/20) kemarin.

“Monster Energy Yamaha dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Valentino Rossi akan balapan di MotoGP Valencia akhir pekan ini,”

“Setelah sempat dinyatakan Covid-19 pada 10 November, pembalap asal Italia itu melakukan dua tes PCR lanjutan (11 dan 12 November), kemudian dari dua hasil tersebut dinyatakan negatif,” tulis pernyataan tim Monster Energy Yamaha.

Tentunya berita tersebut menjadi kabar bahagia bagi Rossi dan para penggemarnya, lantaran The Doctor bisa kembali berjuang untuk menutup kejuaraan MotoGP 2020 dengan kenangan manis.

Rossi sendiri sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah MotoGP Prancis, yang memaksanya harus absen dalam dua seri balapan MotoGP Teruel dan Aragon.

The Doctor kemudian comeback di seri balapan MotoGP Eropa, di mana momen tersebut tak berbuah manis karena gagal finis saat balapan baru di mulai lima putaran lantaran motornya mengalami masalah teknis.

Valentino Rossi saat ini tengah berada di peringkat ke-15 dengan 58 poin di klasemen MotoGP 2020. Sementara di posisi puncak di tempati oleh rider Suzuki Ecstar, Joan Mir dengan raihan 162 poin.