MotoGP

Rossi Bongkar Satu Sosok yang Bikin Suzuki Mengerikan di MotoGP

Kamis, 12 November 2020 17:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi membeberkan rahasia kehabatan Suzuki di MotoGP 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi membeberkan rahasia kehabatan Suzuki di MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi membongkar rahasia kesuksesan yeng direngkuh Suzuki selama mengarungi musim kompetisi MotoGP2020.

Valentino Rossi menyoroti kinerja prinsipal tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio. Menurut Rossi, Brivio menjadi kunci kebangkitan Suzuki musim ini.

"Suzuki sudah bekerja dengan sangat baik karena saya pikir Brivio bekerja dengan fantastis karena dia bisa memadukan hasil kerja dari Jepang dengan kerja keras di Italia. Kemampuannya dalam bekerja sama membuat tim menjadi lebih kuat," ujar pembalap Yamaha tersebut dilansir dari Motorsport.

Berkat kerja sama yang bagus, Suzuki menjelma menjadi tim paling konsisten di MotoGP 2020. Teranyar, Joan Mir menjadi pemenang di MotoGP Eropa pada pekan lalu.

Kemenangan itu membuat Mir terus bercokol di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan raihan 162 poin. Mir saat ini berjarak 37 poin dari Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Pembalap Suzuki itu hanya perlu finis di empat besar untuk bisa merengkuh gelar juara dunia. Di sisi lain, Yamaha tim yang diperkuat Valentino Rossi justru belum bisa tampil konsisten musim ini.