MotoGP

Bermitra dengan Gresini, Indonesian Racing Siap Mejeng di 4 Kelas MotoGP

Kamis, 12 November 2020 12:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© INDOSPORT
Logo MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Logo MotoGP.

INDOSPORT.COM - Perusahaan manajemen olahraga asal Indonesia MP1 secara resmi memperkenalkan Indonesian Racing di Jakarta, Rabu (11/11/20).

MP1 berambisi menjadi wadah untuk mencari bakat pebalap nasional dan mengorbitkan mereka ke ajang kejuaraan dunia MotoGP.

Indonesian Racing merupakan brand untuk tim balap motor Indonesia yang diproyeksikan terlibat di kelas MotoE, Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Menariknya, Indonesia Racing kini telah berkolaborasi dengan salah satu nama besar dunia balap motor, Gresini Racing.

MP1 diketahui telah menandatangani kontrak berdurasi multi-tahun yang akan menjadikan mereka mitra tim Gresini Racing di empat kelas tersebut mulai 2021.

"Kami di sini merupakan mitra strategis tim Gresini Racing untuk mengembangkan tim kami sendiri di empat kelas tersebut pada 2022, Insyaallah, kalau tidak ada kendala. Jadi untuk tahun ini hanya untuk presensi kami," ujar Rocky Soerapoetra selaku CEO MP1 dilansir dari Antara.

Jadi, musim depan para fan MotoGP akan melihat logo Indonesian Racing tersemat di motor para pebalap tim Gresini yang berlaga di keempat kelas tersebut sebagai brand awareness. Kedepannya, Rocky Soerapoetra berharap Indonesian Racing akan menjelma menjadi tim balap Indonesia. 

Lebih lanjut Rocky mengatakan program kolaborasi tersebut didirikan juga dalam rangka mendukung program pemerintah dan membawa efek berkelanjutan pada sektor pariwisata, investasi dan untuk membawa nama Indonesia mengglobal di dunia balapan Internasional.

Terlebih dengan rencana debut Sirkuit Mandalika di MotoGP tahun depan, Indonesian Racing diharapkan mampu membangkitkan semangat baru bagi olahraga motor Indonesia.