In-depth

Hitung-hitungan Poin Joan Mir demi Kunci Gelar di MotoGP Valencia

Kamis, 12 November 2020 10:33 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Berikut perhitungan jumlah poin yang Joan Mir butuhkan untuk memastikan menjadi juara dunia ketika membalap di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/20). Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Berikut perhitungan jumlah poin yang Joan Mir butuhkan untuk memastikan menjadi juara dunia ketika membalap di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut perhitungan jumlah poin yang Joan Mir butuhkan untuk memastikan menjadi juara dunia ketika membalap di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/20).

Joan Mir di ambang meraih gelar juara MotoGP untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Terutama, setelah ia menjadi yang tercepat di GP Eropa pekan lalu.

Menjuarai MotoGP Eropa langsung menghapus dugaan bahwa pembalap Suzuki Ecstar itu bisa menjadi rider pertama yang jadi juara dunia tanpa berhasil memenangi satu seri pun.

Ya, sebelum mengamankan posisi pertama di MotoGP Eropa, posisi terbaik di musim 2020 adalah peringkat kedua di GP Austria, Emilia Romagna, dan Catalunya.

Atas hasil di MotoGP Eropa, Joan Mir kian kokoh di puncak klasemen pembalap dengan 162 poin, unggul 37 angka dari posisi kedua dan ketiga yang sama-sama mengemas 125 poin, yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Karena itu, Joan Mir bisa memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2020 ketika membalap di GP Valencia dengan ketentuan berikut.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%