MotoGP

Update Klasemen Sementara MotoGP 2020: Joan Mir Siap Rebut Gelar Juara Dunia

Senin, 9 November 2020 09:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2020 usai menggelar seri balapan Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dengan Joan Mir masih mendominasi. Copyright: © INDOSPORT
Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2020 usai menggelar seri balapan Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dengan Joan Mir masih mendominasi.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2020 usai menggelar seri balapan Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol Minggu (08/11/20).

Pembalap muda Suzuki Ecstar, Joan Mir semakin perkasa di klasemen sementara usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 37,297 detik, yang juga menjadi kemenangan perdananya di kejuaraan kelas premier.

Ini berarti, peluang Joan Mir untuk menjadi juara pada MotoGP 2020 semakin terbuka lebar mengingat hanya dua seri balapan tersisa. Ia hanya membutuhkan 14 poin lagi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP yang sudah empat musim diraih oleh Marc Marquez.

Kemenangan ini juga membuat Joan Mir mendapat tambahan 25 poin dengan total keseluruhan 62 poin, sekaligus memperlebar jaraknya dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di posisi kedua dengan selisih 37 poin.

Lalu di posisi ketiga ada rekan setim Joan Mir, Alex Rins yang memiliki jumlah poin sama dengan Quartararo yakni 125 poin. Menyusul Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dengan 121 poin, serta Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yakni 117 poin berada di posisi lima besar.

Kemudian nama-nama pembalap besar seperti Andrea Dovizioso (Ducati) berada di posisi keenam dengan 117 poin, dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) berada di posisi ke-15 dengan 58 poin.

Sementara persaingan sengit juga nampak dari dua pembalap debutan dengan Brad Binder (KTM) yang berada di posisi ke-12 dengan 76 poin, berpeluang besar untuk mengalahkan Alex Marquez (Repsol Honda) yang berada di posisi ke-14 dengan 67 poin dalam perebutan gelar Rookie of The Year 2020.

Untuk lebih lengkapnya, berikut update klasemen sementara MotoGP 2020:

© MotoGP
Klasemen sementara MotoGP 2020 pasca seri Eropa Copyright: MotoGPKlasemen sementara MotoGP 2020 pasca seri Eropa