MotoGP

Hasil MotoGP Eropa 2020: Joan Mir Menang, Suzuki Perkasa

Minggu, 8 November 2020 20:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Berikut hasil balapan MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu (08/11/20) malam WIB. Joan Mir menang. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Berikut hasil balapan MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu (08/11/20) malam WIB. Joan Mir menang.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu (08/11/20) malam WIB. Joan Mir menang.

Pada MotoGP Eropa kali ini, Pol Espargaro selaku pembalap tim Red Bull KTM akan memulai balapan dari posisi terdepan, usai sukses meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 40,434 detik di sesi kualifikasi, Sabtu (07/11/20).

Pol Espargaro memulai balapan dengan baik sehingga bisa memimpin di lap pertama. Sementara itu, terjadi tabrakan antara Fabio Quartarao dan Alex Espargaro.

Pada lap kedua, posisi Espargaro lengser dari pemimpin balapan, karena Alex Rins berhasil mengasapinya. Tak berselang lama, Joan Mir juga sukses menyalip Espargaro.

Sehingga tim Suzuki Ecstar perkasa karena dua pembalapnya, Rins dan Mir berhasil menempati posisi satu dan dua di awal balapan.

Penderitaan dialami oleh Tim Yamaha. Pasalnya motor mereka yang ditunggangi Valentino Rossi berhenti, sehingga The Doctor tak bisa melanjutkan balapan.

Joan Mir akhirnya berhasil menyalip Rins dan merebut posisi pertama di lap ke-16. Hingga akhir balapan, posisi Mir tak tergoyahkan dan berhasil finis di urutan pertama.

Setelah Joan Mir, ada Alex Reins di urutan kedua. Hal ini membuat Suzuki Ecstar perkasa dalam MotoGP Eropa. Lalu Pol Espargaro finis di tempat ketiga.

Nama-nama seperti Andrea Dovizioso finis di urutan ke-8. Maverick Vinales tercecer di tempat ke-13, sedangkan Fabio Quartararo yang terjatuh, finis di bawah Vinales.