In-depth

Misi Terselubung Ducati 'Hancurkan' Marc Marquez dengan Rekrut Luca Marini

Minggu, 8 November 2020 14:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Sebelum resmi diumumkan bergabung dengan Esponsorama, Marini sudah digadang-gadang bisa menjadi pesaing untuk Marc Marquez di MotoGP. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Sebelum resmi diumumkan bergabung dengan Esponsorama, Marini sudah digadang-gadang bisa menjadi pesaing untuk Marc Marquez di MotoGP.

INDOSPORT.COM - Tim Esponsorama Racing mengumumkan adik Valentino Rossi, Luca Marini, dan sesama bintang Moto2 Enea Bastianini akan menjadi pembalap mereka di MotoGP tahun depan. Sebelum resmi diumumkan bergabung dengan Esponsorama, Marini sudah digadang-gadang bisa menjadi pesaing untuk Marc Marquez.

Marini akan tetap membalap dengan warna tim milik Rossi yakni Sky Racing Team VR46 sebagai bagian dari perjanjian dengan Espnsorama dan Ducati. Pabrikan Italia itu akhirnya menaikkan status Esponsorama sebagai tim satelit setelah pembalap mereka, Johann Zargo, pindah ke tim Pramac Ducati.

Pembalap Esponsorama sebelumnya di MotoGP yakni Tito Rabat benar-benar telah kehilangan tempatnya untuk MotoGP tahun depan meski ia masih memiliki kontrak untuk tahun 2021.

Sementara itu, Bastianini dan Marini saat ini masih duduk di posisi kedua dan ketiga di kejuaraan Moto2. Mereka berdua sama-sama telah meraih tiga kemenangan di musim ini. 

“Memiliki kesempatan besar ini dan bisa berbagi dengan Sky Racing Team VR46, Esponsorama Racing, serta dan Ducati akan menjadi lebih baik," ujar Marini

“Dalam tahun-tahun ini bersama tim saya telah memperoleh pengalaman, saya telah berkembang dan saya telah mencapai hasil penting pertama."

"Kami berada dalam fase krusial musim ini, kami akan terus bekerja keras untuk mencapai tujuan maksimal sebelum membuat langkah besar ini bersama-sama."

Sementara itu, Bastianini, juga merasakan kebanggaan bisa mempekuat Esponsorama untuk berlaga di MotoGP tahun depan.

"Saya sangat senang naik ke MotoGP bersama Ducati dan Esponsorama Racing," ujar Bastianini.

“Sekarang saya harus berkonsentrasi untuk menyelesaikan musim karena saya ingin naik sebagai Juara Dunia, meskipun saya tahu itu tidak akan mudah."

"Musim depan beberapa pembalap akan berlaga di MotoGP, kami akan memulai petualangan baru bersama dengan pembalap tercepat di dunia di mana saya pikir bersama dengan tim saya akan dapat mencapai hasil yang baik."

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%